Cristiano Ronaldo ke Juventus Akan Fantastis bagi Klub dan Pemain - Kompas.com

Cristiano Ronaldo ke Juventus Akan Fantastis bagi Klub dan Pemain

Kompas.com - 05/07/2018, 05:00 WIB
Cristiano Ronaldo tampak emosi kepada Blaise Matuidi saat Real Madrid menjamu Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/CURTO DE LA TORRE Cristiano Ronaldo tampak emosi kepada Blaise Matuidi saat Real Madrid menjamu Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

KOMPAS.com - Gelandang timnas Perancis, Blaise Matuidi, menyebutkan bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus akan memberikan dampak positif. Namun, sejauh ini, kabar tersebut barulah sekadar rumor transfer, belum ada realisasi. 

Juventus disebut-sebut akan menjadi klub baru Cristiano Ronaldo. Juara Liga Italia itu dikabarkan siap mengeluarkan dana 100 juta euro untuk merekrut kapten timnas Portugal itu. 

Tak cuma itu, klub berjulukan Si Nyonya Besar itu bahkan siap menggaji Ronaldo hingga 30 juta euro per musim. 

“Ya, saya sudah mendengar kabar tersebut. Namun, untuk saat ini, hal itu masih sebatas rumor," ujar Blaise Matuidi seperti dikutip dari situs web Football Italia, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Tidak Ada Lagi Bir untuk Warga Rusia Setelah Piala Dunia 2018 Selesai

Kendati demikian, Matuidi takkan membantah apabila kehadiran Ronaldo akan berguna bagi Juventus.

"Saya tidak akan berbohong, alangkah baiknya memiliki salah satu pemain terbaik dunia di Juventus. Hal ini akan fantastis untuk klub dan kami, pemain Juventus," ujarnya.

Berdasarkan statistik di Liga Champions, kehadiran Ronaldo akan berguna bagi Juventus untuk mereduksi potensi tim kemasukan. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pemain tersering yang menjebol gawang Juventus di Liga Champions, 10 kali. 

Kali terakhir Real Madrid dan Juventus bertemu di Liga Champions terjadi pada perempat final musim lalu. Ronaldo mencetak tiga gol dalam dua pertemuan melawan Juventus. 

Real Madrid pun melangkah ke final dan menjadi juara seusai mengalahkan Liverpool. Seusai final tersebut, rumor transfer Ronaldo pun mengemuka. 

Baca juga: Neymar: Pemain Meksiko Terlalu Banyak Omong

Cristiano Ronaldo santer diberitakan akan pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.  Hal itu terkait dengan komentar dia seusai mengantarkan klubnya meraih juara Liga Champions, 26 Mei 2018. 

"Dalam beberapa hari mendatang, Anda akan memiliki jawaban saya soal masa depan. Sangat menyenangkan berada di Real Madrid," ucap Ronaldo, dikutip dari ESPN, ketika itu.

Beberapa hari berselang, Ronaldo memang meminta maaf telah mengeluarkan pernyataan kontroversial pada saat perayaan gelar juara Liga Champions. Namun, hal tersebut tak menghentikan rumor transfernya. 

 

 

 

 


Komentar
Close Ads X