Dua Pemain Timnas Jepang Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Kompas.com - 04/07/2018, 16:35 WIB
Gelandang Belgia, Eden Hazard, ditempel ketat oleh pemain Jepang, Makoto Hasebe (kiri) dan Gaku Shibasaki, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.
ODD ANDERSEN/AFPGelandang Belgia, Eden Hazard, ditempel ketat oleh pemain Jepang, Makoto Hasebe (kiri) dan Gaku Shibasaki, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.

ROSTOV, KOMPAS.com - Dua pemain timnas Jepang, Keisuke Honda dan Makoto Hasebe, memutuskan untuk pensiun membela timnas usai tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Ini merupakan Piala Dunia terakhir saya. Sejujurnya saya ingin meloloskan tim ke babak selanjutnya, tetapi belum bisa," ujar Honda seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Honda saat ini berumur 32 tahun dan ia bangga dengan perkembangan permainan Jepang saat ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Mantan pemain sayap CSKA Moskva tersebut percaya generasi baru Jepang akan mampu membawa sepak bola mereka berprestasi di tingkat internasional.

Keputusan untuk pensiun juga diambil oleh kapten timnas Jepang, Makoto Hasebe.

"Saya berterima kasih terhadap rekan-rekan saya yang telah berjuang bersama selama 12,5 tahun sejak 2006 dan juga para warga Jepang yang terus memberikan dukungan," kata Hasebe.

Usia Hasebe saat ini sudah menginjak 34 tahun sehingga akan sulit baginya untuk bisa tampil kembali pada Piala Dunia 2022.

Gelandang Eintracht Frankfurt tersebut membukukan 114 penampilan bersama timnas Jepang. (Sri Mulyati)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X