Andrea Dovizioso Masih Kesal dengan Kritik Valentino Rossi

Kompas.com - 04/07/2018, 11:28 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
DOK. DUCATI Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa dirinya masih tidak terima dengan kritik yang dilontarkan oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, setelah melakoni balapan pada seri MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018).

Dovizioso menganggap kritik tersebut dilontarkan untuk membela Rossi akibat hasil buruk pada balapan itu.

"Dia mengatakan bahwa manuver saya saat menyalip itu tidak cerdas, namun itu menyebabkan hasil buruk untuk dia dan bukan untuk saya," kata Dovizioso.

Pemilik nomor balap 04 ini juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya melakukan manuver tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Gagal Raih Podium, Direktur Yamaha Salahkan Andrea Dovizioso?

"Pada (dua) lap terakhir saya hampir mencapai batas lintasan dan saya harus terus melaju sebisa mungkin," ujar Andrea Dovizioso memungkasi.

Sebelumnya, Rossi menyebut manuver yang dilakukan Dovizioso adalah tindakan yang bodoh.

"Manuver Dovizioso tidak cerdas secara strategi karena kami berdua berpotensi finis podium. Tetapi, gara-gara itu kami kehilangan banyak hal. Jadi itu memalukan," ucap Rossi saat itu yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Saat itu, Dovizioso yang berada di posisi ketiga mencoba untuk melakukan overtake atau menyalip Rossi di tikungan pertama.

Namun, keduanya kemudian melebar sehingga membuat Dovizioso melorot ke posisi keempat sementara Rossi ke posisi lima. (Beri Bagja)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X