Suarez Tak Khawatir Kondisi Cavani Meragukan

Kompas.com - 04/07/2018, 10:42 WIB
Striker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), dipapah keluar lapangan oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Sabtu (30/6/2018) AFP/ JONATHAN NACKSTRANDStriker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), dipapah keluar lapangan oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Sabtu (30/6/2018)

KOMPAS.com — Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez, menyebut timnya tetap kuat meski tanpa Edinson Cavani saat lawan timnas Perancis.

Duel mantan juara dunia ini akan tersaji pada babak perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018).

Hingga saat ini, Cavani belum ikut berlatih dengan rekan-rekannya. Dia sedang menjalani pemulihan cedera.

Cavani mendapat cedera hamstring saat bertanding melawan timnas Portugal pada babak 16 besar, Sabtu (1/7/2018).

Baca juga: Uruguay Bisa Menang karena Tidak Gila Penguasaan Bola

Menanggapi kemungkinan Uruguay tampil tanpa Cavani, Suarez tidak terlalu khawatir. Menurutnya, masih ada pemain lain yang bisa menggantikan.

"Ini adalah Piala Dunia dan Edi (panggilan Cavani) sangat penting, tetapi ada pemain yang bisa melakukannya dengan cara yang sama, dan kami berharap lebih baik dari dia," kata Suarez dikutip dari GOAL, Rabu (4/7/2018).

"Semuanya tidak bergantung pada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan," ujar Suarez menambahkan.

Meskipun begitu, Suarez tetap berharap Cavani bisa pulih lebih cepat saat ini.

"Saya termasuk dalam tiga juta warga Uruguay yang menunggu Edi. Saya tahu ini rumit dan cedera itu memakan waktu yang lama untuk pulih," ucap Suarez.

Baca juga: Setelah 22 Tahun, Hantu Adu Penalti Berhasil Diusir Inggris

"Saya yakin dia akan cepat kembali karena dia memiliki keinginan, sikap, dan komitmen untuk sembuh," tutur pemain Barcelona ini.

Suarez dan Cavani adalah duo penyerang andalan La Celeste sejak 2008. Keduanya sudah tampil bersama dalam tiga edisi Piala Dunia termasuk tahun ini.

Kombinasi keduanya telah menghasilkan 98 gol dan satu gelar Copa Amerika pada tahun 2011. Suarez menyandang predikat top scorer sepanjang masa Uruguay sejak tahun 2016.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X