Kecewa Argentina Tersingkir, Maradona Siap Melatih Tanpa Dibayar

Kompas.com - 04/07/2018, 07:30 WIB
Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, tampak menonton di tribune VIP Kazan Arena bersama sang kekasih, Rocio Oliva, pada laga Perancis vs Argentina, 30 Juni 2018. AFP/ROMAN KRUCHININLegenda sepak bola dunia, Diego Maradona, tampak menonton di tribune VIP Kazan Arena bersama sang kekasih, Rocio Oliva, pada laga Perancis vs Argentina, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com — Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, mengaku siap kembali melatih timnas Argentina. Bedanya, kali ini dia akan melakukan secara cuma-cuma.

Pernyataan Maradona ini diungkapkan sebagai bentuk kekecewaan dirinya kepada Argentina yang hanya bisa melangkah hingga babak 16 besar di Piala Dunia 2018.

"Saya siap melatih lagi jika diminta. Mereka tidak perlu membayar. Saya tidak akan meminta apa-apa sebagai imbalan," kata Maradona kepada televisi Venezuela seperti dikutip dari situs web Times Live.

Baca juga: Lionel Messi Tidak Terlahir untuk Argentina

Argentina gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah 3-4 dari Perancis. Tidak hanya saat melawan Perancis, penampilan Argentina di fase grup juga bisa dibilang sangat mengecewakan.

Ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga pembuka, Argentina kemudian kalah telak 0-3 dari Kroasia. Pada laga terakhir Lionel Messi dkk menang 2-1 atas Nigeria yang diraih dengan sangat susah payah.

Melihat Argentina tersingkir dengan cara seperti ini, Maradona merasa hancur dan sangat tidak percaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang berpikir saya senang, tetapi hati saya sangat terpukul," ucap Maradona. 

"Saya benar-benar merasa sedih bahwa semua yang telah kami bangun bisa hancur dengan sangat mudah," kata kapten Argentina saat menjadi juara dunia tahun 1986 ini.

Baca juga: Siapa Sih yang Tak Ingin Menguangkan Lionel Messi?

Maradona sendiri sebelumnya memang pernah menjadi juru strategi Argentina pada periode 2008 hingga 2010. Statistik Argentina cukup bagus saat itu dengan meraih 18 kemenangan dan hanya enam kali kalah.

El Pibe de Oro membawa Argentina melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2010 sebelum dikalahkan Jerman 0-4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Times Live
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.