5 Fakta Kolombia Vs Inggris, Harry Kane Samai Dua Legenda

Kompas.com - 04/07/2018, 04:34 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018. AFP/ALEXANDER NEMENOVPenyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Timnas Inggris secara dramatis mampu mengalahkan timnas Kolombia 4-3 di babak adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (4/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan harus ditentukan via adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Harry Kane membawa timnya unggul terlebih dahulu, tetapi Yerry Mina bikin skor sama kuat pada injury time. 

Kapten Inggris, Harry Kane, menyamai pencapaian dua legenda The Three Lions berkat satu golnya pada menit ke-56, Gary Lineker dan Tommy Lawton. 

Gol ini memperkokoh posisi Kane di pemuncak daftar top scorer sementara dengan koleksi enam gol.

Baca Juga: Jalan Lapang Harry Kane Cs Lampaui Prestasi Terbaik Generasi Emas Inggris di Piala Dunia

Inggris harus bersusah payah menang lewat adu penalti. Nasib baik memihak Inggris dalam adu penalti.

Dua penendang Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca, gagal mengeksekusi penalti sedangkan dari Inggris cuma Jordan Henderson yang gagal. Hasil itu membuat Inggris menang dengan skor 4-3.

Inggris nantinya akan berhadapan dengan sesama wakil Eropa, Swedia, yang mengalahkan Swiss 1-0 beberapa jam sebelumnya.

Berikut adalah lima fakta menarik laga Kolombia versus Kolombia:

1 - Ini adalah kali pertama Inggris menang lewat adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya Inggris tiga kali gagal pada edisi 1990, 1998, dan 2006.

6 - Harry Kane yang sudah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 menyamai jumlah gol Gary Lineker pada Piala Dunia 1986. Saat itu Lineker mengakhiri kompetisi dengan gelar pencetak gol terbanyak atau top scorer.

99 - Gol Yerry Mina menjadi gol ke-99 yang dicetak pada masa injury time selama sejarah Piala Dunia.

1939 - Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mampu mencetak gol dalam enam laga berturut-turut sejak Tommy Lawton pada 1939.

1998 - Jordan Pickford menjadi kiper pertama Inggris yang mampu menggagalkan tendangan lawan saat adu penalti sejak David Seaman pada Piala Dunia 1998.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber OptaJoe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X