Gol Telat Mina Buat Inggris dan Kolombia Lanjut ke Perpanjangan Waktu

Kompas.com - 04/07/2018, 03:01 WIB
Bek Kolombia, Yerry Mina, mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Inggris pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018. AFP/FRANCISCO LEONGBek Kolombia, Yerry Mina, mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Inggris pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Laga timnas Kolombia versus timnas Inggris berlanjut ke perpanjangan waktu setelah pada waktu normal berakhir imbang 1-1 pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Inggris berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh kapten tim, Harry Kane, lewat titik putih pada menit ke-56.

Namun, Kolombia memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu berkat gol Yerry Mina pada menit ke-90+4.

Pertandingan ini berjalan ketat dan keras sejak sepak mula dilakukan. Tercatat tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasti, Mark Geiger.

Baca juga: Babak Pertama Kolombia Vs Inggris, Tensi Tinggi Minim Peluang

Dari data statistik, laga ini berjalan sangat berimbang. Inggris hanya sedikit unggul dari Kolombia perihal penguasaan bola.

Namun, secara peluang, laga ini berjalan berimbang dengan masing-masing mencetak dua tembakan tepat sasaran.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan.

Namun, serangan kedua tim selalu gagal menghasilkan gol karena buruknya koordinasi di sepertiga pertahanan lawan.

Peluang terbaik pada babak pertama tercipta pada menit ke-15 yang diperoleh Inggris. Umpan lambung Kieran Trippier dari sayap kanan mengarah ke Harry Kane yang tidak terkawal di tiang jauh.

Setelah ini, tidak ada peluang yang berbahaya sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Kalahkan Swiss, Swedia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X