Kalahkan Swiss, Swedia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Kompas.com - 03/07/2018, 22:54 WIB
Emil Forsberg merayakan gol Swedia ke gawang Swiss pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 3 Juli 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEEmil Forsberg merayakan gol Swedia ke gawang Swiss pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 3 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Timnas Swedia lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada laga 16 besar yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (3/7/2018).

Gol kemenangan Swedia dicetak oleh Emil Forsberg pada menit ke-66.

Pada laga ini, Swiss sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola, yakni dengan 63 persen, berbanding 37 persen milik Swedia.

Pada awal babak pertama, Swiss melakukan inisiatif serangan via Xherdan Shaqiri. Dia melakukan tendangan, tetapi masih melebar di sisi kiri gawang Swedia.

Swiss kembali mencoba untuk mencetak gol. Kali ini lewat Steven Zuber. Namun, tendangannya masih belum bisa menembus gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Baca juga: Prediksi Swedia Vs Swiss, Pertemuan Pertama di Piala Dunia

Swedia bukan tanpa serangan. Tim asuhan Janne Anderson itu coba menekan lewat Marcus Berg. Mendapat ruang, Berg melakukan tendangan di kotak penalti, tetapi masih melambung.

Selanjutnya, pemain Swedia, Albin Ekdal, juga mencoba untuk membuat gol pertama. Namun, usahanya juga masih gagal.

Setelah itu, hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak gol dan skor masih 0-0.

Pada babak kedua, Swedia mencoba bermain lebih agresif. Beberapa kali pergerakan dari Emil Forsberg merepotkan lini pertahanan Swiss.

Namun, usaha Forsberg masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Swiss.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X