Kalah dari Semen Padang, Persik Kendal Akan Evaluasi Tim

Kompas.com - 03/07/2018, 20:26 WIB
Pelatih Semen Padang saat konferensi pers. Kompas.com/Slamet Priyatin KOMPAS.com/Slamet PriyatinPelatih Semen Padang saat konferensi pers. Kompas.com/Slamet Priyatin

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal kalah 0-3 oleh tamunya, Semen Padang FC, saat bertanding di Stadion Kebundalem, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (3/7/2018).

Gol Semen Padang diciptakan oleh pemain nomor punggung 19 , Manda Cingi, Afriansyah, dan Ngurah Wahyu.

Seusai pertandingan, dalam konferensi pers, pelatih fisik Persik Kendal, Mochtar, mengatakan bahwa kekalahan telak Persik Kendal dari Semen Padang akan dijadikan evaluasi.

Ia mengakui bahwa sebenarnya para pemain Persik Kendal sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Baca juga: Pertama Kali Lawan Persik, Semen Padang Berharap Dapat Berkah

"Kekalahan ini kami jadikan bahan evaluasi," ujarnya.

Persik Kendal, dalam pertandingan melawan Semen Padang ini, tidak didampingi pelatih kepala, Eduard Tjong, yang tengah sakit.

Persik Kendal akan kembali bertanding pada Senin (9/7/2018) melawan Persis Solo di Stadion Utama Kendal.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan bahwa pertandingan itu berjalan menarik.

Persik Kendal selaku tuan rumah yang didukung oleh ribuan penonton melakukan gebrakan pada menit-menit awal. Syafrianto mengaku bahwa pihaknya beruntung karena tidak kebobolan.

Baca juga: Kalahkan Persik Kendal, Semen Padang Akui Sempat Kerepotan

"Namun, pemain kami bermain dengan baik sesuai instruksi sehingga serangan lawan bisa dipatahkan oleh pemain belakang," kata Syafrianto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X