Kalahkan Persik Kendal, Semen Padang Akui Sempat Kerepotan

Kompas.com - 03/07/2018, 19:35 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persik Kompas. com/RahmadhaniPemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persik

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Persik Kendal, Selasa (3/7/2018), di Stadion Utama Kebon Dalam pada lanjutan Liga 2 Indonesia.

Tiga gol kemenangan Semen Padang diciptakan oleh Manda Cingi, Afriansyah, dan Ngurah Nanak.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain di lapangan yang ingin meraih kemenangan," ujar pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (3/7/2018).

Menurut Syafrianto, kunci kemenangan anak asuhnya adalah mampu memanfaatkan serangan balik dengan maksimal.

Baca juga: Pertama Kali Lawan Persik, Semen Padang Berharap Dapat Berkah

"Sebelum gol kedua tercipta, kami sempat memiliki peluang emas. Namun, sayangnya peluang tersebut gagal menjadi gol," katanya.

Persik Kendal sendiri dinilai Syafrianto cukup bagus di pertandingan tersebut. Semen Padang sempat dibuat kerepotan.

"Persik mampu menciptakan sejumlah peluang yang membuat kami kerepotan. Untung saja lini belakang kami cukup disiplin sehingga bisa menggagalkan peluang tersebut menjadi gol," katanya.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang semakin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat Liga 2 Indonesia dengan 15 poin, hasil lima kemenangan, satu kali kalah, dari enam pertandingan.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Padang 8 Juli 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X