Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Lawan Persik, Semen Padang Berharap Dapat Berkah

Kompas.com - 03/07/2018, 13:32 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang akan menghadapi Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Kebon Dalem Kendal, Selasa (3/7/2018). Pertama kali menghadapi Persik, Semen Padang berharap mendapat berkah.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi pertandingan ini.

"Saat lebaran dan bulan puasa kemarin kami mendapat istirahat selama satu setengah bulan. Menghadapi pertandingan ini, para pemain sudah mempersiapkan diri dengan maksimal," ujar Syafrianto, Selasa (3/7/2018).

(Baca juga: Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola yang Hilang Di Goa belum Berakhir, Masih Butuh Kerja Keras)

Syafrianto mengaku sudah mengenal para pemain Persik. Meski demikian, dia mengatakan akan tetap bermain dengan gaya permainan Semen Padang.

"Persik memiliki pemain yang bagus. Namun kami tidak akan mengikuti gaya permainan Persik," ungkapnya.

Semen Padang berada di posisi lebih baik dalam klasemen sementara wilayah barat. Semen Padang berada di puncak sedangkan Persik berada di peringkat sembilan.

"Bagi kami, semua lawan itu sama. Kami tetap bermain dengan pola kami. Kami tidak mau menganggap remeh Persik Kendal," sebutnya.

Syafrianto menilai salah satu kekuatan Persik adalah motivasi lebih dalam bermain. Hal ini tidak terlepas status mereka sebagai tim promosi dari Liga 3.

"Saya dengan pelatih Persik Kendal Edward Tjong merupakan teman baik. Kami sudah berteman saat sekolah di Ragunan dan satu kelas saat mengambil lisensi A. Jadi kami sudah saling mengenal baik kekurangan dan kelebihan. Edward Tjong merupakan pelatih yang baik. Dia selalu memberi warna dalam setiap tim yang dipegangnya," urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com