Andrea Dovizioso Minta Maaf kepada Valentino Rossi

Kompas.com - 02/07/2018, 20:32 WIB
Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bersaing ketat saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
CRASH Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bersaing ketat saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya terhadap pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika akan melakukan overtake pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Walaupun begitu, Dovizioso menganggap bahwa Rossi juga melakukan kesalahan sehingga kedua pebalap tersebut harus rela berada pada posisi keempat dan kelima.

"Saya memahami perasaan Rossi jika berada dalam posisinya. Namun, saya tidak melakukan sesuatu yang berlebihan," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Menurut saya, Rossi membuat keputusan yang salah ketika melakukan pengereman. Dia telalu dalam ketika mengerem saat itu," katanya.

Baca Juga: Soal Tim Satelit, Yamaha Segera Resmikan Kesepakatan dengan SIC Petronas

"Adalah normal bahwa ada yang buruk setelah balapan, saya berusaha menyalipnya, tetapi saya tetap di jalur. Sayangnya, dia (Rossi) keluar jalur, saya meminta maaf, tetapi inilah kenyataannya," ujar Dovi.

Sebelumnya, Rossi sempat menganggap Dovisiozo tidak cerdas dalam memilih strategi. Manuver yang dilakukan Dovizioso untuk overtake membuat dia turun ke posisi lima.

"Dengan dua lap tersisa, saya berada di posisi bagus karena saya berada di urutan kedua dan saya pikir saya berpotensi finis di podium. Namun, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan satu," kata Rossi.

"Manuver Dovizioso tidak cerdas secara strategi karena kami berdua berpotensi finis podium, yaitu di urutan kedua dan ketiga. Namun, gara-gara itu kami kehilangan banyak hal, jadi itu memalukan," ucap Rossi. (Samsul Ngarifin)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X