Kisah Pengemudi Ojek Online Nonton Piala Dunia di Rusia

Kompas.com - 02/07/2018, 20:04 WIB
Roy, driver ojek online, yang foto-fotonya viral saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Instagram @roy96rszRoy, driver ojek online, yang foto-fotonya viral saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto-foto seorang driver ojek online menonton Piala Dunia 2018 di Rusia viral di media sosial dalam dua hari terakhir.

Pria yang ada di foto itu adalah Roy Sunandar. Ia berasal dari Jakarta Selatan.

Saat dihubungi Kompas.com, ia mengatakan, sudah berprofesi sebagai driver ojek online selama tiga tahun terakhir.

Sejak itu, ia menabung setiap bulan sekitar Rp 1 juta selama tiga tahun.

Uang ini sengaja disisihkannya sebagai tabungan untuk menyaksikan Piala Dunia 2018. Anggaran yang dipatoknya sebesar Rp 30 juta, di luar uang tiket pertandingan.

"Kebetulan 3 tahun lalu saya gabung Gojek, pendapatannya lumayan, bisa nabung. Nah saat itu saya berpikiran uang tabungan akan saya gunakan untuk nonton Jerman di Piala Dunia secara langsung," kata Roy kepada Kompas.com, Senin (2/7/2018).

Roy mulai mempersiapkan perjalanannya sejak Februari lalu.

"Paspor baru saya urus bulan Februari 2018, selesai awal Maret 2018. Saya daftar online, kuota selalu full, saya selalu cek pagi, siang, malam. Akhirnya dapat juga," ujar dia.

Tiket pertandingan juga dibelinya secara online. Tiket tersebut kemudian dikirim melalui jasa pengiriman internasional dan tiba di Indonesia tiga hari kemudian.

Roy berangkat pada 25 Juni 2018, dan akan kembali ke Tanah Air pada 20 Juli 2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X