Rossi Sedih Gagal Raih Podium GP Belanda

Kompas.com - 02/07/2018, 13:04 WIB
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda.CRASH.net Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda.

KOMPAS.com - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentarnya setelah menjalani balapan yang menegangkan pada MotoGP Belanda 2018, Minggu (1/7/2018).

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen tersebut, Rossi gagal meraih hasil maksimal. Sempat memimpin balapan, The Doctor harus terlempar dari posisi podium karena hanya menempati urutan kelima.

Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya, Rossi mampu meraih hasil bagus saat tampil di Sirkuit Assen. Mengenai hasil tersebut, Rossi mengaku bahwa balapan yang digelar di Sirkuit Assen pada musim ini sangat sulit.

(Baca juga: Valentino Rossi Bocorkan Tim Masa Depan Dani Pedrosa?)

"Itu adalah balapan yang sangat sulit, (para pebalap) sangat kuat dan (persaingannya) sangat menarik," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

Pria asal Italia ini juga menambahkan bahwa dirinya merasa sedih karena gagal meraih podium di lintasan yang terletak di Negeri Kincir Angin itu.

"Tentu saya merasa sedikit sedih karena saya seharusnya bisa meraih podium, namun saya finis di urutan kelima," ungkap Rossi.

Lantaran finis di posisi lima, Rossi hanya berhak memperoleh tambahan 11 poin. Hasil itu membuat jarak poin antara Rossi, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara, dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda), semakin melebar.

Kini, mereka terpaut 41 poin. Ini membuat Marquez kian mantap untuk mempertahankan gelar juara MotoGP. (Bayu Nur Cahyo)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X