Edinson Cavani Cedera, Uruguay Harap-Harap Cemas

Kompas.com - 01/07/2018, 10:39 WIB
Striker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), dipapah keluar lapangan oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Sabtu (30/6/2018) AFP/ JONATHAN NACKSTRANDStriker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), dipapah keluar lapangan oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Sabtu (30/6/2018)

SOCHI, KOMPAS.com - Keberhasilan timnas Uruguay melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal dengan cedera pemain andalannya, Edinson Cavani.

Cavani menjadi pahlawan kemenangan timnas Uruguay dengan mencetak dua gol saat menang 2-1 atas Portugal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Sochi pada Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pemain Paris Saint-Germain ini mengalami cedera hamstring sesaat setelah dirinya mencetak gol kedua pada menit-62. Cavani akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-74.

Di akhir pertandingan, Cavani tidak ikut merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya dan memilih menunduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Di Usia 19 Tahun, Mbappe Lebih Hebat daripada Messi dan Ronaldo

Menanggapi hal ini, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengaku khawatir Cavani tidak bisa bermain pada laga perempat final melawan Perancis, Jumat (6/7/2018).

"Kami tak punya banyak waktu untuk penyembuhan. Saat ini kami hanya bisa khawatir. Kami tak tahu seberapa serius cedera Cavani itu," kata Tabarez seperti dikutip Bolasport dari bbc.com.

Cavani sendiri hanya bisa berharap agar cederanya ini tidak parah.

"Saya berharap rasa sakit ini akan hilang," kata Cavani.

"Saya hanya merasa sesuatu pada satu titik dan tak bisa sembuh. Saya berharap (sembuh). Saya akan melakukan apa pun untuk memastikan bisa tampil di lapangan bersama tim," ucap Cavani menambahkan.

Baca Juga:  Statistik Mengenaskan Lionel Messi di Piala Dunia: 19 Partai, 0 Gol pada Fase Gugur

Terlepas dari itu, Cavani merasa bahagia karena Uruguay masih eksis di Piala Dunia 2018.

"Saya benar-benar bahagia karena semua orang bisa berpesta," ujar mantan pemain Napoli ini.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Cavani total sudah mencetak tiga gol. Cavani hanya tertinggal dua gol dari Harry Kane (Inggris) yang untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. (Hery Prasetyo)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X