Sampaoli: Argentina Sudah Lakukan Semuanya untuk Layani Lionel Messi

Kompas.com - 01/07/2018, 06:38 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, mengerang kesakitan seusai dilanggar pemain Perancis pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. AFP PHOTO/LUIS ACOSTAKapten Argentina, Lionel Messi, mengerang kesakitan seusai dilanggar pemain Perancis pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KAZAN, KOMPAS.com - Pelath Argentina, Jorge Sampaoli, menyebut timnya sudah memberikan segalanya untuk membantu Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia 2018. Namun, usaha itu gagal. 

Menurut Jorge Samapaoli, dirinya sudah berusaha menciptakan taktik agar bisa membuat Lionel Messi bermain nyaman. Tercatat, Sampaoli sudah menggunakan tiga strategi berbeda selama gelaran Piala Dunia 2018.

"Kami mencoba banyak taktik yang berbeda, mengelilinginya, menciptakan ruang buat dia. Jadi kami telah mencoba menggunakan semua yang kami punya untuk membuatnya mampu melakukan apa yang bisa dia lakukan," imbuh Jorge Sampaoli.

Timnas Argentina harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 3-4 dari timnas Prancis pada babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Baca juga: Singkirkan Argentina, Kylian Mbappe Menapaktilasi Kehebatan Pele di Piala Dunia

Perancis menang berkat gol penalti Antoine Griezmann (13'), serta sepakan Benjamin Pavard (57') dan Kylian Mbappe (64', 68'). Adapun gol Argentina dikemas Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48'), dam Sergio Aguero (90'). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekali lagi, Lionel Messi gagal memberikan prestasi terbaik buat negaranya walaupun dia sudah berusaha keras. La Pulga membukukan dua assist untuk gol-gol Mercado dan Aguero.

Bukan hanya Messi yang telah berusaha keras, seluruh tim Argentina pun sudah bekerja sekuat mungkin untuk menjadi pelayan yang baik bagi La Pulga.  Hal itu diungkapkan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Saya pikir kami beradaptasi dengan kebutuhan, bukannya memiliki ide yang jelas. Tim punya kebutuhan untuk menang, mungkin lebih kuat daripada konsep sepak bola kami," kata Sampaoli seperti dikutip Bolasport.com dari situs web resmi FIFA.

"Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan tim telah berusaha menciptakan situasi kolektif supaya benar-benar bisa memaksimalkan dia, pemain yang bisa membuat banyak momen brilian," tutur eks pelatih Sevilla dan timnas Cile ini.

Baca juga: Argentina Tersingkir, Paul Pogba Beri Pelukan Hangat untuk Lionel Messi

Sekarang publik sepak bola menunggu apakah Lionel Messi akan pensiun dari timnas Argentina. Sejauh ini, baru Javier Mascherano dan Lucas Biglia yang memutuskan mundur dari sepak bola internasional. 

Pada 2016, menyusul kegagalan di final Copa America Centenario, La Pulga sudah sempat menyatakan pensiun sebelum menarik kata-katanya dan kembali memperkuat La Albiceleste di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. (Dwi Widjiatmiko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.