Inggris Tetap Optimistis di Fase Gugur meski Sudah Lama Tidak Menang

Kompas.com - 29/06/2018, 09:12 WIB
Bek Inggris, Gary Cahill, mencetak gol sundulan ke gawang Nigeria dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018)
BEN STANSALL / AFPBek Inggris, Gary Cahill, mencetak gol sundulan ke gawang Nigeria dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018)

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie Adrian Idris dan Herka Yanis Pangaribowo, langsung dari Kaliningrad, Rusia.

KALININGRAD, KOMPAS.com - Bek timnas Inggris, Gary Cahill, menyebut timnya sangat percaya diri menatap babak 16 besar Piala Dunia 2018 meskipun sudah lama tidak pernah menang.

Inggris dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 seusai mengakhiri putaran pertama di posisi kedua klasemen Grup G.

Dalam beberapa turnamen terakhir, Inggris terakhir kali merasakan kemenangan di fase gugur adalah pada Piala Dunia 2006. Saat itu, Inggris menang atas Ekuador 1-0 di babak 16 besar.

Baca juga: Lolos ke Fase Gugur, Bek Inggris Waspadai Si Macan

Setelah itu, Inggris selalu kalah ketika kompetisi memasuki babak knock out. Teranyar, Inggris harus menanggung malu pada Piala Eropa 2016 ketika disingkirkan tim debutan Islandia pada babak 16 besar.

Melihat fakta ini, Cahill menyebut Inggris sudah memiliki mentalitas berbeda dan bisa meredam tekanan yang ada.

"Ini suatu kesempatan bagus untuk melaju ke babak berikut. Banyak semangat positif di tim ini dan kami memenangi hak untuk bermain di babak knock out. Kami bermain di bawah tekanan yang lebih sedikit dari kebanyakan tim Inggris akhir-akhir ini," ujar Cahill kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Mixed Zone Stadion Kaliningrad seusai laga timnas Inggris vs timnas Belgia pada Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Inggris Bertemu Kolombia, Gary Cahill Waspadai Falcao

Di babak 16 besar Piala Dunia kali ini, Inggris sudah ditunggu perwakilan Amerika Selatan, Kolombia. Menurut Cahill, laga ini akan sulit karena kualitas dari Kolombia.

"Tentu saja (sulit), tetapi di knock out kami tak melihat lebih dari laga kontra Kolombia. Laga akan sulit, seperti semua kompetisi. Semakin lama kita bertahan di kompetisi, Anda mau tak mau harus berhadapan dengan tim-tim besar di laga penting. Namun, kami fokus menghadapi laga per laga," ujar pemain Chelsea ini.

Laga Inggris kontra Kolombia ini akan dilaksanakan di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7/2018) WIB.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X