5 Fakta Inggris Vs Belgia, Gawang Pickford Selalu Kemasukan

Kompas.com - 29/06/2018, 05:05 WIB
Kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan penyelamatan pada laga kontra Belgia di Kaliningrad, 28 Juni 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan penyelamatan pada laga kontra Belgia di Kaliningrad, 28 Juni 2018.

KALININGRAD, KOMPAS.com - Timnas Inggris harus mengakui keunggulan timnas Belgia dengan skor 0-1 pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Satu gol kemenangan Belgia pada laga ini dicetak oleh Adnan Januzaj pada menit ke-51. Hal ini membuat Inggris mengakhiri fase grup dengan catatan selalu kemasukan, pertama dalam 15 partisipasi di Piala Dunia. 

Dengan kekalahan ini, Inggris megakhiri fase grup Piala Dunia 2018 di bawah Belgia yang berada di puncak klasemen Grup G.

Pada babak 16 besar nanti, Inggris akan berhadapan dengan wakil Amerika Selatan yang menjadi juara Grup H, Kolombia. Sementara Belgia sudah ditunggu satu-satunya tim asal benua Asia tersisa, Jepang.

Baca Juga: Gocek Lawan 107 Kali di Piala Dunia, Lionel Messi Pecahkan Rekor Diego Maradona

Berikut adalah fakta menarik laga Inggris vs Belgia berdasar catatan Opta dan Squawka:

0 - Ini adalah kali pertama Inggris tidak mampu mencatat clean sheet pada tiga laga fase grup dalam 15 partisipasi terakhir di Piala Dunia. Inggris selalu kebobolan satu gol pada tiga laga fase Grup G Piala Dunia 2018.

1 - Adnan Januzaj mencetak gol pertamanya untuk Belgia. Januzaj baru mencatatkan sembilan penampilan bersama timnas berjulukan Setan Merah itu.

3 - Belgia menjadi tim yang selalu memenangi tiga laga fase grup dalam dua edisi Piala Dunia terakhir. Mereka juga meraih poin sempurna pada Piala Dunia 2014. 

4 - Trent Alexander-Arnold (19 tahun, 264 hari) menjadi pemain termuda keempat Inggris di ajang Piala Dunia. Michael Owen, Raheem Sterling, dan Luke Shaw adalah tiga pemain yang lebih muda dari Alexander-Arnold.

25 - Rata-rata usia starting line up Inggris pada laga versus Belgia adalah 25 tahun 251 hari. Ini menjadi rata-rata termuda kedua Inggris di Piala Dunia dan Piala Eropa setelah melawan Swedia pada tahun 2002.



Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X