Resmi, Wayne Rooney Bergabung dengan DC United

Kompas.com - 28/06/2018, 22:37 WIB
Wayne Rooney resmi bergabung bersama tim MLS, DC United dan akan menjalani laga debutnya pada 14 Juli 2018 melawan Vancouver Whitecaps TWITTER.com/dcunitedWayne Rooney resmi bergabung bersama tim MLS, DC United dan akan menjalani laga debutnya pada 14 Juli 2018 melawan Vancouver Whitecaps

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, resmi bergabung dengan klub Liga Amerika (MLS), DC United.

Rooney menandatangi kontrak selama tiga setengah tahun bersama DC United. Dia akan resmi masuk skuad pada 10 Juli 2018 setelah berkas transfer internasionalnya selesai diurus.

"Ini adalah hal yang fantastis bergabung bersama DC United pada waktu yang menarik dalam sejarah tim dengan pembukaan stadion baru dalam beberapa minggu," kata Rooney dilansir dari situs resmi.

Mantan penyerang Everton itu akan menjalani debutnya bersama DC United ketika melawan Vancouver Whitecaps di Audi Field, Sabtu (14/7/2018) waktu setempat.

Baca Juga: Sudah 3 Raksasa yang Jadi Korban Timnas Swedia pada Piala Dunia 2018

Menggunakan nomor punggung 9, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dalam membantu DC United mengarungi MLS musim ini dan seterusnya.

"Saya sangat menginginkan kesuksesan di sini dan akan memberikan DC 100 persen, seperti halnya pada tim-tim yang sebelumnya sudah pernah saya bela," ujar Rooney.

Sebelumnya, Rooney memiliki catatan sudah tampil 491 kali bersama Everton dan Manchester United pada Liga Inggris dan berhasil menorehkan 119 gol dan 53 assist.



Sumber DC United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X