Grup H, Jepang, Kolombia, dan Senegal Berebut Tiket ke 16 Besar

Kompas.com - 28/06/2018, 17:19 WIB
Hiroki Sakai mengawal Sadio Mane pada pertandingan Jepang vs Senegal di Yekaterinburg, 24 Juni 2018. AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULATHiroki Sakai mengawal Sadio Mane pada pertandingan Jepang vs Senegal di Yekaterinburg, 24 Juni 2018.

KOMPAS.com - Tiga negara yaitu Jepang, Senegal, serta Kolombia akan menentukan nasib mereka di Piala Dunia 2018 pada laga terakhir Grup H, Kamis (28/6/2018) pukul 21.00 WIB. Mereka masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Jepang yang kini mengumpulkan poin empat akan berhadapan dengan juru kunci grup Polandia pada laga terakhir Grup H di Volgograd Arena. Samurai Biru hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, Polandia yang sudah dipastikan tersingkir berpeluang untuk menyulitkan karena Robert Lewandowski dkk akan berusaha meraih poin perdana mereka di Rusia.

Polandia juga dipastikan tampil tanpa beban karena sudah tidak memiliki target di Piala Dunia 2018.

Sedangkan Senegal dan Kolombia harus berebut satu tiket ke 16 besar pada laga terakhir yang akan digelar di Samara Arena.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Senegal yang kini memimpin Grup bersama Jepang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar.

Sementara Kolombia harus mengalahkan Senegal jika perjalanan mereka masih ingin berlanjut.

Jika kalah, Senegal sebenarnya masih bisa berlaga pada babak 16 besar asalkan Jepang mengalami kekalahan dengan jumlah gol yang lebih besar dari Polandia.

Laga Senegal kontra Kolombia diprediksi akan berlangsung sengit dan terjadi jual beli serangan karena kedua tim punya lini serang yang cukup baik. (Putra Rusdi Kurniawan)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup H Piala Dunia 2018 Rusia



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X