Semen Padang Miliki Modal Positif Jelang Hadapi Persik Kendal

Kompas.com - 28/06/2018, 16:39 WIB
Pemain Semen Padang Novrianto (kanan) menahan hadangan pemain PSBS dalam laga uji coba Kompas.com/RahmadhaniPemain Semen Padang Novrianto (kanan) menahan hadangan pemain PSBS dalam laga uji coba

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang memiliki modal positif jelang menghadapi Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Kendal 3 Juli 2018.

Modal positif tersebut didapat setelah mengalahkan tim Liga 3 Sumbar PSBS dengan skor 6-1 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Mes Semen Padang, Rabu (27/6/2018).

Meski meraih kemenangan besar, asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, yang memimpin Semen Padang, karena pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengikuti pelatihan, mengatakan masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga uji coba tersebut.

"Meski meraih kemenangan, para pemain tidak terlalu ngotot dalam bermain. Bahkan, mereka lebih ngotot dalam game internal yang kami gelar sebelum pertandingan uji coba tersebut," kata Weliansyah, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Kembali Dipimpin Weliansyah, Semen Padang Matangkan Lini Depan

Menurut Weliansyah, kemenangan yang diraih oleh Irsyad Maulana dan kawan-kawan karena level tim yang berbeda.

"Kualitas lawan memang jauh dari kami. Salah satu kendala saat ini adalah mencari lawan yang memiliki kualitasnya sama dengan Semen Padang," katanya.

Menghadapi Persik Kendal nanti, Weliansyah berharap para pemain bisa menjaga kondisi fisiknya. Secara teknik permainan, Semen Padang tidak kehilangan sentuhan permain.

"Hal itu bisa kami lihat kalau saat game internal mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya. Artinya, sentuhan permainannya tidak menghilang," katanya.

Baca juga: Semen Padang Puas dengan Kondisi Pemain Usai Libur Lebaran

Semen Padang bertekad melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Persik kendal nanti.

Sebelumnya, Semen Padang sudah meraih empat kemenangan secara beruntun.

"Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di Kendal," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X