Kompas.com - 27/06/2018, 07:27 WIB
Kenneth Omeruo gagal menahan tendangan Lionel Messi pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 26 Juni 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEKenneth Omeruo gagal menahan tendangan Lionel Messi pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 26 Juni 2018.

ST. PETERSBURG, KOMPAS.com - Lionel Messi sejauh ini belum bisa mempersembahkan gelar juara dunia bagi Argentina seperti dilakukan Diego Maradona pada 1986. Namun, Mesi sudah memecahkan rekor yang dimiliki oleh pendahulunya. 

Lionel Messi tampil gemilang pada laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra timnas Nigeria di Stadion Krestovsky, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB. Timnas Argentina menang 2-1 pada laga tersebut.

Gol La Albiceleste dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-14) dan Marcos Rojo (87').  Adapun gol Nigeria datang dari lesakan penalti Victor Moses (51').

Pada laga melawan Nigeria, Messi memang sangat menonjol. Dikutip BolaSport.com dari Squawka, pesepak bola yang genap berusia 31 tahun pada 24 Juni ini mencatatkan 92 sentuhan, menciptakan dua peluang, dan melepas dua tembakan tepat sasaran.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2018 - Lionel Messi Bobol Nigeria, Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

Data statistik mengungkapkan bahwa Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering melewati lawan dalam sejarah Piala Dunia terhitung sejak 1966. Messi melakukannya 107 kali, sedangkan Diego Maradona 105 kali.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catatan ini menjadi bukti bahwa Messi bisa lepas dari bayang-bayang Diego Maradona.

Maradona merupakan penyerang legendaris Argentina yang mengantarkan La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1986.  Dalam gelaran di Meksiko itu, Maradona dianugerahi gelar pemain terbaik turnamen berkat torehan 5 gol.

Saat ini, Lionel Messi total telah menyarangkan 6 gol di Piala Dunia. Sebelumnya, kapten Argentina ini menciptakan gol pada Piala Dunia 2006 (1 gol) dan 2014 (4).

Baca juga: Kesal Cristiano Ronaldo Tak Kena Kartu Merah, Pelatih Iran Sebut Lionel Messi

Kini, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Perancis pada babak 16 besar. Les Bleus - julukan Perancis - wajib mewaspadai kemampuan Messi.

Apalagi, dalam pertemuan terakhir kedua tim pada laga bertajuk persahabatan, di Stade Velodrome, 11 Februari 2009, Lionel Messi ikut mengemas satu gol untuk membawa Argentina menang 2-0 atas Prancis. (Septian Tambunan) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.