Kompas.com - 27/06/2018, 05:05 WIB
Kiper Nigeria, Francis Uzoho, gagal menahan tendangan kapten Argentina, Lionel Messi, saat kedua tim bertemu di St. Petersburg, 26 Juni 2018. GIUSEPPE CACACEKiper Nigeria, Francis Uzoho, gagal menahan tendangan kapten Argentina, Lionel Messi, saat kedua tim bertemu di St. Petersburg, 26 Juni 2018.

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.comLionel Messi membukukan rekor saat timnas Argentina berhadapan dengan timnas Nigeria di Stadion Krestovsky, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Argentina menang 2-1 atas Nigeria pada laga tersebut berkat gol Lionel Messi dan Marcos Rojo. Adapun gol Nigeria dicetak oleh Victor Moses melalui titik penalti. 

Kemenangan ini membuat Argentina memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka finis di peringkat kedua di bawah Kroasia. 

Baca juga: Argentina Keluar dari Mulut Singa dan Masuk ke Mulut Buaya jika Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2018

Lionel Messi juga mencatat sejumlah rekor pada laga ini. Dua di antaranya "beraroma" angka 100. 

Stadion Krestovsky menjadi stadion ke-100 yang menjadi saksi bisu gol Lionel Messi. Catatan itu dibukukan dia ketika membela klub dan tim nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Nigeria versus Argentina:

2 - Marcos Rojo mencetak dua gol sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia. Uniknya, dua gol itu tercipta ke gawang Nigeria, yakni pada 2014 dan 2018. 

17 - Franco Armani menggantikan peran Willy Caballero di bawah mistar gawang Argentina. Sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina sudah memainkan 17 kiper berbeda, terbanyak dibandingkan negara-negara lain.

30 - Susunan pemain inti Argentina pada laga versus Nigeria punya rata-rata usia 30 tahun 189 hari. Angka itu merupakan yang tertua dibandingkan susunan pemain inti Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia.

100 - Gol pertama Argentina ke gawang Nigeria merupakan gol ke-100 pada Piala Dunia 2018. Menariknya, gol ke-100 pada tiga edisi terakhir Piala Dunia selalu dicetak oleh pemain Barcelona, yaitu Andres Iniesta (2010) dan Neymar (2014).

662 - Lionel Messi butuh 662 menit untuk bisa kembali mencetak gol di Piala Dunia. Kali terakhir dia mencetak gol terjadi pada laga Grup F Piala Dunia 2014, 25 Juni 2014, juga melawan Nigeria.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.