5 Fakta Iran Vs Portugal, Ronaldo Samai Miroslav Klose

Kompas.com - 26/06/2018, 07:57 WIB
Cristiano Ronaldo berbicara dengan wasit Enrique Caceres pada pertandingan Portugal vs Iran di Saransk, 25 Juni 2018. AFP/FILIPPO MONTEFORTECristiano Ronaldo berbicara dengan wasit Enrique Caceres pada pertandingan Portugal vs Iran di Saransk, 25 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetatkan rekor penampilan saat bermain melawan Iran di laga penutup Grup B Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Ronaldo menyamai jumlah penampilan legenda Jerman, Miroslav Klose, untuk penampilan terbanyak di Piala Dunia dan Piala Eropa ketika digabungkan.

Catatan apik Ronaldo ini gagal diimbangi dengan penampilannya di lapangan. Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-53 sehingga Portugal harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Portugal terpaksa finis di urutan kedua Grup B di bawah sesama wakil Eropa, Spanyol.

Baca juga: 5 Fakta Spanyol Vs Maroko, La Roja Gagal Lanjutkan Tren

Portugal hanya kalah dari Spanyol perihal agresivitas gol. Di babak 16 besar nanti, Portugal sudah ditunggu tim asal Amerika Selatan, Uruguay.

Laga tersebut akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada Sabtu (30/6/2018).

Berikut adalah lima fakta menarik laga Portugal versus Iran:

37 - Ronaldo sudah tampil 37 kali membela Portugal di ajang Piala Dunia (16) dan Piala Eropa (21). Jumlah ini menyamai rekor legenda Jerman Miroslav Klose. Ronaldo hanya tertinggal satu laga dari pemain Jerman lainnya, Bastian Schweinsteiger, di urutan pertama.

4 - Portugal lolos ke fase gugur Piala Dunia untk kali keempat sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, Portugal juga lolos pada Piala Dunia 1966, 2006, dan 2010.

0 - Portugal tidak pernah kalah di laga Piala Dunia ketika mencetak gol terlebih dahulu. (13 menang dan tiga imbang).

1 - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama Portugal yang gagal mengeksekusi penalti di Piala Dunia.

34 tahun, 272 hari - Ricardo Quaresma menjadi pemain tertua yang mencetak gol saat menjalani starting line up pertamanya di Piala Dunia (34 tahun, 272 hari) sejak Yahya Golmohammadi (Iran) pada tahun 2006.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X