Kompas.com - 26/06/2018, 07:04 WIB
Gelandang Spanyol, Isco (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Maroko pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Senin (25/6/2018). Patrick HERTZOG/AFPGelandang Spanyol, Isco (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Maroko pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Senin (25/6/2018).

KOMPAS.com - Timnas Spanyol harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan timnas Maroko pada laga penutup Grup B Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Ini adalah kali pertama Spanyol gagal meraih tiga poin dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia.

Hasil seri ini diraih Spanyol dengan penuh perjuangan karena gol penyimbang dicetak pada akhir pertandingan.

Baca juga: Grup-grup Alot yang Belum Mengirimkan Wakil ke Babak 16 Besar

Tidak hanya itu, anak asuh Fernando Hierro ini juga dua kali tertinggal lewat gol Khalid Boutaib pada menit ke-14 dan Faykar Fajr (81').

Gol Isco pada menit ke-19 dan gol telat Iago Aspas (90+3) akhirnya menghindarkan Spanyol dari kekalahan.

Meskipun hanya bisa meraih satu poin, Spanyol berhak lolos ke fase gugur sebagai juara Grup B karena unggul agresivitas gol atas Portugal di urutan kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia pada Minggu (1/7/2018) di Stadion Luzhniki.

Baca Juga: 3 Skenario Kelolosan Jerman ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Berikut adalah lima fakta menarik laga Spanyol versus Maroko:

8 - Spanyol gagal menang dalam laga terakhir Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1986. Total delapan kali Spanyol menang dalam laga penutup fase grup.

4 - Maroko mendapatkan empat kartu kuning pada babak pertama. Jumlah ini satu kali lebih sedikit dari rekor Piala Dunia yang juga dipegang Maroko pada tahun 1994 saat menghadapi Belanda.

12 - Isco selalu terlibat dalam 12 gol yang dicetak Spanyol dalam 15 penampilan terakhirnya. Isco mencetak 10 gol dan dua assist.

12 - Spanyol telah kebobolan 12 kali dalam enam pertandingan terakhir Piala Dunia. Jumlah ini sama dengan 18 pertandingan Spanyol sebelumnya dalam ajang empat tahunan ini.

8 - Iago Aspas selalu terlibat dalam gol Spanyol dalam delapan penampilan terakhirnya. Pemain Celta Vigo ini mencetak lima gol dan tiga assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.