Portugal Unggul atas Iran pada 45 Menit Pertama

Kompas.com - 26/06/2018, 02:16 WIB
Andre Silva kalah duel udara dengan Saeid Ezatolahi pada pertandingan Iran vs Portugal di Saransk, 25 Juni 2018. AFP/MLADEN ANTONOVAndre Silva kalah duel udara dengan Saeid Ezatolahi pada pertandingan Iran vs Portugal di Saransk, 25 Juni 2018.

SARANSK, KOMPAS.com -  Timnas Portugal unggul 1-0 pada pertandingan babak pertama versus timnas Iran di Stadion Mordovia Arena, Saransk, pada Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, timnas Portugal tampil sangat mendominasi dengan memiliki 71 persen penguasaan bola.

Hal tersebut juga mampu membuat timnas Portugal memiliki peluang lebih banyak dengan melepas sembilan tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Iran yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu menciptakan tiga peluang dengan satu mengarah tepat ke gawang Portugal.

Baca juga: 3 Skenario Kelolosan Jerman ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Akan tetapi, butuh 45 menit bagi Portugal untuk memecah kebuntuan.  Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Adrien Silva, Ricardo Quaresma berhasil melepas tembakan melengkung menggunakan kaki bagian luar dan sukses memperdayai Alireza Beiranvand.

Iran 0-1 Portugal (Ricardo Quaresma 45')

Iran: 1-Alireza Beiranvand, 19-Majid Hosseini, 8-Morteza Pouraliganji, 6-Saeid Ezatolahi, 3-Ehsan Hajsafi, 23-Ramin Rezaeian, 11-Vahid Amiri, 9-Omid Ebrahimi, 17-Mehdi Taremi, 20-Sardar Azmoun, 18-Alireza Jahanbakhsh

Pelatih: Carloz Queiroz

Portugal: 1-Rui Patrício, 6-José Fonte, 3-Pepe, 5-Raphael Guerreiro, 21-Cédric Soares, 14-William Carvalho, 23-Adrien Silva, 10-Joao Mário, 20-Ricardo Quaresma, 9-André Silva, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Wasit: Enrique Caceres (Paraguay)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X