Kompas.com - 26/06/2018, 01:49 WIB
David De Gea gagal menahan tendangan Khalid Boutaib pada pertandingan Spanyol vs Maroko di Kaliningrad, 25 Juni 2018. AFP/OZAN KOSEDavid De Gea gagal menahan tendangan Khalid Boutaib pada pertandingan Spanyol vs Maroko di Kaliningrad, 25 Juni 2018.

KOMPAS.com - Timnas Spanyol untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan Maroko pada babak pertama laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Rusia, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB. Maroko lebih dulu unggul melalui gol Khalid Boutaib, sebelum dibalas Isco.

Spanyol, yang mengandalkan ball possession, mengontrol jalannya pertandingan. Sergio Ramos dkk meraih 72 persen penguasaan bola pada 10 menit pertama.

Namun, gawang La Furia Roja yang justru lebih dulu bobol pada menit ke-14 akibat kesalahan komunikasi antara Ramos dan Andres Iniesta. Khalid Boutaib bisa memaksimalkan kesempatan tersebut karena setelah mencuri bola, dia bisa menggiring bola masuk ke kotak penalti.

Berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea, sang penyerang melepaskan tembakan datar dengan kaki kiri. Bola melaju kencang melewati kedua kaki De Gea yang maju berusaha mempersempit ruang tembak.

Gelandang Spanyol, Isco (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Maroko pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Senin (25/6/2018).Patrick HERTZOG/AFP Gelandang Spanyol, Isco (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Maroko pada laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Senin (25/6/2018).

Tersengat oleh gol tersebut, Spanyol meningkatkan tempo permainan dan terus mengurung pertahanan Maroko. Hanya berselang lima menit, El Matador mencetak gol penyama melalui Isco.

Gelandang Real Madrid ini mendapat umpan manis dari Iniesta, yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Maroko. Isco sempat mengontrol si kulit bulat sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke pojok kanan atas gawang lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, Spanyol memiliki beberapa peluang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Diego Costa dua kali mendapat umpan matang, tetapi striker Atletico Madrid ini tidak bisa melepaskan tendangan secara sempurna. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Spanyol vs Maroko

Spanyol (4-2-3-1): 1-David De Gea; 2-Daniel Carvajal, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 10-Thiago Alcantara; 21-David Silva, 22-Isco, 6-Andres Iniesta; 19-Diego Costa

Pelatih: Fernando Hierro

Maroko (4-2-3-1): 12-Munir; 2-Achraf Hakimi, 6-Romain Saiss, 4-Manuel da Costa, 17-Nabil Dirar; 14-Mbark Boussoufa, 8-Karim El Ahmadi; 7-Hakim Ziyech, 10-Younes Belhanda, 16-Nordin Amrabat; 13-Khalid Boutaib

Pelatih: Herve Renard

Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.