Kompas.com - 26/06/2018, 00:30 WIB
Gelandang Spanyol, Andres Iniesta (tengah), dan rekan satu timnya berlatih di Stadion Fisht Olympic di Kota Sochi, Rusia, Kamis (14/6/2018), jelang laga Piala Dunia 2018 melawan Portugal di fase Grup B. AFP PHOTO/ODD ANDERSENGelandang Spanyol, Andres Iniesta (tengah), dan rekan satu timnya berlatih di Stadion Fisht Olympic di Kota Sochi, Rusia, Kamis (14/6/2018), jelang laga Piala Dunia 2018 melawan Portugal di fase Grup B.

KOMPAS.com - Timnas Spanyol akan melakoni laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Maroko di Kaliningrad Stadium, Rusia, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB. La Furia Roja hanya perlu minimal hasil imbang untuk meraih tiket babak 16 besar.

Saat ini Spanyol menempati puncak klasemen sementara dengan raihan empat poin. Sergio Ramos dkk hanya memiliki keunggulan faktor fairplay atas Portugal, yang juga meraih empat poin dan memiliki jumlah dan selisih gol yang identik.

Sementara itu, Iran ada di urutan ketiga dengan perolehan tiga poin dan Maroko sudah pasti tersingkir. Artinya, ada tiga tim yang berpeluang meraih tiket babak 16 besar.

(Baca Juga: VIDEO - Riko Simanjuntak Membuat Bek Korsel Kelabakan, Lihat Aksinya!)

Menghadapi laga krusial ini, pelatih Spanyol, Fernando Hierro, hanya melakukan satu perubahan dalam susunan starting eleven. Dia menempatkan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, sebagai pengganti Lucas Vazquez, yang jadi pilihan utama saat menang 1-0 atas Iran.

Diego Costa masih menjadi andalan. Striker Atletico Madrid tersebut menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Hierro.

Di kubu Maroko, pelatih Herve Renard pun menggunakan formasi yang sama dengan Spanyol. Namun, laga ini tak mengubah nasib Maroko yang sudah pasti tersingkir setelah menelan kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Susunan pemain Spanyol vs Maroko

Spanyol (4-2-3-1): 1-David De Gea; 2-Daniel Carvajal, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 10-Thiago Alcantara; 21-David Silva, 22-Isco, 6-Andres Iniesta; 19-Diego Costa

Pelatih: Fernando Hierro

Maroko (4-2-3-1): 12-Munir; 2-Achraf Hakimi, 6-Romain Saiss, 4-Manuel da Costa, 17-Nabil Dirar; 14-Mbark Boussoufa, 8-Karim El Ahmadi; 7-Hakim Ziyech, 10-Younes Belhanda, 16-Nordin Amrabat; 13-Khalid Boutaib

Pelatih: Herve Renard

Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.