Frank Lampard Yakin Inggris Bisa Juarai Piala Dunia 2018

Kompas.com - 25/06/2018, 13:00 WIB
Harry Kane dan Jordan Henderson merayakan gol Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. AFP/MARTIN BERNETTIHarry Kane dan Jordan Henderson merayakan gol Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018.

KOMPAS.com - Penampilan apik Inggris pada dua pertandingan awal Piala Dunia 2018 memberi harapan kepada para pendukungnya untuk bisa menjadi juara.

Lampard yang merupakan mantan pemain timnas Inggris juga meyakini hal yang sama.

Teranyar, Inggris tampil sangat menjanjikan saat memukul tim debutan Panama 6-1, Minggu (24/6/2018).

Sebelumnya, The Three Lions juga meraih kemenangan ketika bersua Tunisia di laga pembuka. Inggris pun dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Neymar: Tidak Semua Paham Perasaan Saya

Tidak hanya itu, kapten Inggris, Harry Kane, juga menunjukkan kualitasnya dengan torehan lima gol dari dua laga. Kane saat ini untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018.

Melihat hal ini, Lampard sangat optimistis Inggris bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2018, bahkan bisa menjadi juara.

"Saya sungguh merasa Inggris bisa lolos ke final dan juara. Menurut saya, tidak ada salahnya mulai memasang target, misalnya lolos ke perempat final," kata Lampard, dilansir BolaSport.com dari Goal.

Eks pemain Chelsea tersebut menyebut Inggris sudah menunjukkan penampilan memuaskan dan membuktikan bahwa mereka punya pemain berbakat.

"Saya bukan memprediksi terlalu cepat, tetapi penampilan Inggris sudah jadi bukti. Lihat saja bakat di skuad saat ini dan cara main mereka. Kenapa Inggris harus menolak disebut unggulan?" ucap Lampard.

Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona

"Betul, para pemain harus fokus ke setiap laga, tetapi saya rasa kita semua bisa mengatakan bahwa Inggris punya kans," tutur Lampard menambahkan.

Di laga terakhir, Inggris akan bertemu sesama wakil Eropa, Belgia, untuk menentukan siapa yang lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Laga ini akan berlangsung pada Kamis (28/6/2018) di Stadion Baltika, Kaliningrad. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X