Prediksi Piala Dunia 2018, Iran Vs Portugal, Menang atau Pulang

Kompas.com - 25/06/2018, 10:50 WIB
Sardar Azmoun bergerak lebih cepat daripada Sergio Busquets  dalam menyongsong bola pada pertandingan Iran vs Spanyol di Kazan Arena, 20 Juni 2018. AFP/SAEED KHANSardar Azmoun bergerak lebih cepat daripada Sergio Busquets dalam menyongsong bola pada pertandingan Iran vs Spanyol di Kazan Arena, 20 Juni 2018.

SARANSK, KOMPAS.com - Timnas Iran akan menjalani laga hidup mati saat menghadapi Portugal pada laga penutup fase Grup B Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Iran diwajibkan menang di Morodiva Arena jika ingin lolos dari fase grup dan melangkah ke babak 16 besar.

Saat ini, Iran berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin. Iran mempunyai selisih satu angka dari Portugal dan Spanyol di atasnya.

Dengan begitu, berhasil menahan seri Portugal tetap akan membuat Iran pulang ke negaranya.

Baca juga: Roy Keane: Jerome Boateng adalah Aib Timnas Jerman

Menanggapi tekanan ini, pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz mengaku akan memberikan segalanya untuk bisa menang melawan Portugal.

"Laga melawan Portugal ini adalah pertandingan terpenting saya selama tujuh tahun melatih timnas Iran," ujar Queiroz dikutip dari situs resmi FIFA, Senin (25/6/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Iran berhasil mengalahkan Portugal, ini adalah kali pertama Iran menginjakkan kaki di fase gugur Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo menyundul bola ke arah gawang lawan pada pertandingan Portugal vs Maroko di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018. AFP/JUAN MABROMATA Cristiano Ronaldo menyundul bola ke arah gawang lawan pada pertandingan Portugal vs Maroko di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018.

Di sisi lain, Portugal yang hanya membutuhkan satu poin untuk bisa lolos memilih mengincar kemenangan untuk mengejar status juara grup.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Hal ini diungkapkan gelandang tengah andalan Portugal, William Carvalho.

"Kami akan bertanding seperti biasanya dan mengincar kemenangan. Kami berpikir satu poin tidaklah cukup. Kami ingin menang," kata William Carvalho dikutip dari situs resmi FIFA, Senin.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.