Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Portugal, Iran Memilih Realistis

Kompas.com - 25/06/2018, 10:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber FIFA

SARANSK, KOMPAS.com - Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, mengaku timnya tidak diunggulkan saat jumpa Portugal pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018.

Iran dan Portugal akan saling mengalahkan demi satu tiket babak 16 besar di Mordovia Arena, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Iran yang kini duduk di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin diwajibkan mengalahkan Portugal untuk bisa lolos.

Sementara itu, Portugal yang sudah memiliki poin empat hanya butuh hasil seri agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: 3 Skenario Kelolosan Jerman ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Menurut Carlos Queiroz, laga ini sangat berat bagi Iran karena Portugal adalah salah satu tim unggulan pada Piala Dunia 2018.

"Portugal adalah tim yang sangat kuat. Portugal menjadi salah satu kandidat juara kali ini. Kami harus realistis," kata Queiroz dikutip dari situs resmi FIFA, Senin (25/6/2018).

Queiroz juga meminta anak asuhnya untuk selalu berkonsentrasi hingga pertandingan berakhir agar bisa meraih hasil positif.

"Kami akan bertarung untuk apa yang telah kami impikan. Kami akan habis-habisan mulai menit pertama hingga pertandingan berakhir," ujar Queiroz.

Laga ini menjadi sangat emosional bagi Queiroz karena dirinya berkebangsaan Portugal. Queiroz mengakui hal ini, tetapi dia tetap ingin membawa Iran meraih kemenangan.

Baca juga: Sahabat Lionel Messi Kritik Gol Cristiano Ronaldo untuk Portugal

"Saya tahu banyak dari teman saya akan mendukung Portugal nanti. Namun, ada pepatah yang kami tahu berasal dari bahasa Portugis yang menjelaskan ini," ujar Queiroz.

"Pepatah itu berbunyi persahabatan adalah sesuatu yang baik dan harus dihormati, tetapi sepak bola adalah sesuatu yang berbeda," tutur mantan pelatih Real Madrid ini.

Jika berhasil menang melawan Portugal, ini untuk kali pertama Iran mengalahkan tim asal Eropa di putaran final Piala Dunia.

Laga antara Iran melawan Portugal ini akan berlangsung mulai pukul 01.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans 7.

AFP Piala Dunia 2026

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com