Sadio Mane Cetak Gol, Mitos di Timnas Senegal Kembali Berlanjut

Kompas.com - 25/06/2018, 08:25 WIB
Pemain Senegal, Sadio Mane, berhasil mencetak gol ke gawang Jepang pada pertandingan babak penyisihan grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, Minggu (24/6/2018). ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFPPemain Senegal, Sadio Mane, berhasil mencetak gol ke gawang Jepang pada pertandingan babak penyisihan grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, Minggu (24/6/2018).

KOMPAS.com - Kapten timnas Senegal, Sadio Mane, sukses mencetak satu gol saat bermain imbang 2-2 melawan Jepang dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018).

Gol yang dicetak pada menit ke-11 itu membuat mitos keberuntungan timnas Senegal berlanjut. Setiap kali Mane mencetak gol, ternyata Senegal tidak pernah merasakan kekalahan.

Pertandingan ini adalah yang ke-49 bagi Mane bersama timnas Senegal. Selama itu, Sadio Mane berhasil meraih 23 kemenangan, 17 imbang dan 9 kekalahan.

Dari 23 kemenangan timnas tersebut, Mane mencetak gol dalam 14 pertandingan di antaranya.

Baca Juga: Setelah 36 Tahun Menanti, Pemain Manchester City Akhirnya Sumbang Gol untuk Timnas Inggris

Selama Mane mencetak gol, timnas Senegal tidak pernah mengalami kekalahan. Rinciannya, mereka meraih 9 kemenangan dan 5 kali imbang.

Mitos ini sudah berlangsung sejak Juni 2012 atau pada pertandingan kedua Mane bersama timnas Senegal.

Meskipun begitu, Mane mengaku sangat kecewa karena gagal membantu Senegal meraih kemenangan.

"Terus terang kami sedikit kecewa dan itu wajar karena ada jalan buat kami memenangi pertandingan ini. Saya merasa kami memulai laga dengan baik tetapi kemudian membiarkan mereka kembali memberikan perlawanan," kata Mane seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FIFA.

Baca Juga: 9 Pemain Kembar di Piala Dunia

"Sekarang kami akan melakoni laga penentuan pekan depan dan kami akan melakukan persiapan dengan sangat baik agar bisa lolos," ucap pemain Liverpool ini.

Hasil ini membuat Senegal masih butuh tambahan minimal satu poin agar bisa mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Senegal akan meladeni Kolombia dalam laga penentuan yang akan berlangsung di Samara Arena, 28 Juni 2018. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X