Hasil Piala Dunia 2018, Inggris dan Belgia Lolos, Seru di Grup H

Kompas.com - 25/06/2018, 04:34 WIB
Harry Kane dikawal ketat Anibal Godoy pada pertandingan Inggris vs Panama di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. AFP/JOHANNES EISELEHarry Kane dikawal ketat Anibal Godoy pada pertandingan Inggris vs Panama di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pada hari kesebelas Piala Dunia 2018, Minggu (24/5/2018), ada tambahan tiga tim yang dipastikan tersisih di fase grup, yaitu Panama dan Tunisia pada Grup G serta Polandia dari Grup H.

Timans Polandia tersisih karena kalah 0-3 dari timnas Kolombia. Polandia sama sekali tidak mendapatkan poin sehingga menjadi juru kunci grup.

Pada pertandingan lain, Jepang dan Senegal yang bermain imbang 2-2 berada pada posisi masing-masing satu dan dua pada klasemen sementara Grup H.

Baca Juga: 5 Bocah Ajaib yang Cetak Gol di Piala Dunia pada Abad Ke-21

Tiga tim Grup H, yaitu Jepang, Senegal, dan Kolombia masih harus bersaing agar bisa berlanjut ke babak 16 besar.

Pada Grup H, Inggris yang berhasil menang telak 6-1 atas Panama berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar. Kemenangan Inggris ini membuat Belgia otomatis ikut lolos/ 

Dengan kekalahan yang diderita, Panama dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya bersama Tunisia.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Belgia di Stadion Kaliningrad pada Kamis (28/6/2018) atau Jumat diri hari WIB untuk memperebutkan posisi pertama pada Grup H.

Dengan hasil tersebut, sudah ada delapan tim yang dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar yaitu Maroko, Mesir, Arab Saudi, Kosta Rika, Peru, Panama, Tunisia, dan Polandia.

AFP Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X