Harry Kane 3 Gol ke Gawang Panama, Inggris dan Belgia Lolos

Kompas.com - 24/06/2018, 21:09 WIB
Harry Kane mencetak gol via titik penalti untuk membawa Inggris unggul jauh atas Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. AFP/JOHANNES EISELEHarry Kane mencetak gol via titik penalti untuk membawa Inggris unggul jauh atas Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018.

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Timnas Inggris menang 6-1 atas timnas Panama pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018).

Harry Kane mencetak hat-trick alias trigol dalam laga ini. Tambahan tiga gol tersebut menempatkan Kane di posisi teratas daftar top scorer sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan lima gol, menggeser Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku (4 gol).

Hasil ini pun memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar bersama Belgia. Dengan demikian, duel Inggris vs Belgia pada 28 Juni hanya untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup.

Inggris sudah memimpin saat laga memasuki menit ke-8 melalui sundulan John Stones. Tendangan pojok Kieran Trippier disundul dengan sempurna oleh Stones.

Lalu, Kane menambah keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-22, sebelum Jesse Lingard menambah keunggulan The Three Lions pada menit ke-36, memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

Baca juga: VIDEO - Gol Tendangan Bebas Toni Kroos Bikin Kiper Swedia Kelabakan

Stones menambah keunggulan Inggris menjadi 4-0 pada menit ke-40. Lalu, Kane mencetak gol kedua melalui penalti dalam laga tersebut pada menit ke-45+1 untuk membuat skor menjadi 5-0 saat turun minum. 

Pada menit ke-62, Kane membuat hat-trick pada laga ini. Bola tendangan Ruben Loftus-Cheek mengenai kaki Kane dan berubah arah sehingga kiper Panama tidak bisa menepisnya.

Panama sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-78 melalui Felipe Baloy. Tendangan bebas RIcardo Avila dimanfaatkan dengan baik oleh Baloy sehingga kedudukan berubah menjadi 6-1 yang bertahan hingga laga usai.

Meski kalah telak, suporter Panama menyambut dengan penuh suka cita gol tersebut. Pelatih Panama pun terlihat bahagia, karena timnya membuat sejarah mencetak gol pertama dalam debut di Piala Dunia.

Susunan pemain Inggris vs Panama:

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X