Argentina Harusnya Bangga Punya Lionel Messi

Kompas.com - 24/06/2018, 15:35 WIB
Reaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua. AFP PHOTO/MLADEN ANTONOVReaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua.

KOMPAS.com - Bek kiri timnas Spanyol, Jordi Alba, mengaku heran dengan banyaknya krititk yang ditujukan ke bintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi saat ini memang menjadi sosok yang paling disorot atas penampilan buruk Argentina di Piala Dunia 2018.

Dalam dua laga fase Grup D, Argentina hanya bisa meraih hasil imbang. Itu pun diraih ketika bermain 1-1 melawan tim debutan, Islandia.

Jordi Alba yang merupakan rekan satu tim Messi di Barcelona, mengaku tidak mengerti mengapa kritikan hanya ditujukan kepada Messi.

Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona

"Saya tidak bisa membayangkan hal itu. Dia (Lionel Messi) selalu mendapat kritik, saya tidak bisa mengerti mengapa hal itu terjadi," ujar Alba seperti dikutip dari situs web Marca, Minggu (25/6/2018).

Alba juga berpendapat bahwa Argentina akan sangat kehilangan jika Messi tidak dimainkan dalam setiap pertandingan.

"Argentina tidak akan lebih baik jika tanpa Messi. Mereka (Argentina) seharusnya bangga bisa memiliki Messi di tim nasional," kata Alba.

"Messi pemain yang unik. Saya tahu dia belum mendapat gelar juara. Hal itu memang sangat sulit dilakukan. Anda harus memuji apa yang telah Messi lakukan untuk Argentina," tutur pemain berusia 29 tahun ini.

Baca Juga: Neymar dan Seni 149 Kartu Kuning

Kini, publik sepak bola khususnya pendukung Argentina, akan menunggu bagaimana penampilan Messi pada laga terakhir fase grup. Argentina dituntut menang dengan margin gol besar atas Nigeria untuk memperlebar peluang lolos ke babak 16 besar.

Laga Argentina versus Nigeria akan digelar di Stadion Saint Petersburg pada Rabu (27/6/2018) WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X