Kompas.com - 24/06/2018, 11:11 WIB
Reaksi kapten Senegal, Sadio Mane, dalam partai penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 kontra Polandia di Spartak Stadium, Moskwa, 19 Juni 2018. BOLASPORT.com / HERKA YANIS PANGARIBOWOReaksi kapten Senegal, Sadio Mane, dalam partai penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 kontra Polandia di Spartak Stadium, Moskwa, 19 Juni 2018.

YEKATERINBURG, KOMPAS.com - Penyerang timnas Senegal, Sadio Mane mengaku tidak mengkhawatirkan dirinya akan mendapat pengawalan khusus dari para pemain timnas Jepang.

Senegal dan Jepang akan saling berhadapan pada laga lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, di Central Stadium, Yekaterinburg, Minggu (24/6/2018).

Jelang laga tersebut, pelatih Jepang, Akira Nishino, menuturkan bahwa timnya harus menjaga ketat Sadio Mane. Bahkan, dia berseloroh akan menginstruksikan tiga pemain untuk menjaga Mane.

Nishino menganggap pemain milik Liverpool itu adalah akan memberi ancaman terbesar dari para pemain Senegal lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Sadio Mane mengaku terkesan atas pernyataan Nishino terhadap dirinya.

"Senang rasanya mendengar semua orang membicarakan saya, tetapi saya rasa itu adalah sebuah perangkap yang harus dihindari," ujar Mane seperti dilansir BolaSport.com dari Reuters, Sabtu (23/6/2018).

Baca Juga: Gilas Tunisia dengan Lima Gol, Belgia Goreskan Tinta Emas di Piala Dunia 2018

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi Senegal, hal terpenting adalah tetap padu dalam menghadapi tim bagus. Kami akan mencoba untuk berkonsentrasi pada diri kami sendiri, dan terkait apa yang harus kami lakukan," tutur Mane menambahkan.

Pada laga pertama Senegal, Sadio Mane tampil cukup apik meskipun tidak mencetak gol. Mane menjadi kreator gol pertama Senegal pada menit ke-37. Saat itu Senegal mampu mengalahkan Polandia dengan skor 2-1.

Berbekal kemenangan ini, Senegal harus bisa mengalahkan Jepang untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Terakhir kali Senegal mampu melaju ke fase gugur adala pada Piala Dunia 2002 lalu.

Saat itu Senegal tampil gemilang dengan mencapai babak perempat final pada penampilan pertamanya pada ajang Piala Dunia.

Laga Senegal vs Jepang ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV mulai pukul 22.00 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.