Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Terpuruk, Maradona Bela Messi dan Salahkan Federasi

Kompas.com - 24/06/2018, 09:29 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas performa buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Menurut Maradona, akar permasalahan Tim Tango saat ini terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang tidak berkompeten.

Lionel Messi memang menjadi sasaran kritik pencinta sepak bola khususnya pendukung Argentina karena penampilannya pada dua laga awal penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.

Pada laga pertama melawan Islandia, Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga Argentina harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Penampilan buruk Messi berlanjut saat Albiceleste kalah telak 0-3 dari Kroasia. Pada pertandingan itu Messi tidak mencetak satu pun tembakan tepat sasaran.

Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona

Melihat hal ini, Maradona menyebut Messi sudah tampil bagus hanya saja rekan satu tim yang lain tidak mengikuti penampilan Messi.

"Semua orang menyalahkan Leo Messi. Saya pikir Leo sudah bermain sebagaimana semestinya,. Sulit untuk memperbaiki masalah rekan satu tim. " ucap Maradona seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Maradona mengakui dirinya sangat terpukul melihat bagaimana kiprah Argentina pada Piala Dunia kali ini. Maradona menganggap federasi sepak bola Argentina adalah pihak yang harus bertanggung jawab.

"Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan besarnya frustrasi batin karena siapa pun yang mengenakan seragam Argentina tidak bisa melihat tim kami dihancurkan seperti itu," kata Maradona.

Baca juga: Neymar: Tidak Semua Paham Perasaan Saya

"Terlebih oleh tim seperti Kroasia, bukan tim seperti Jerman, Brasil, Belanda, atau Spanyol. Situasi ini bukan tanpa alasan. AFA dipegang oleh orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola," ucap kapten Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 1986 ini.

Pada laga terakhir, Argentina harus mengalahkan Nigeria untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Selain itu, Argentina juga harus berdoa agar Islandia tidak menang saat melawan Kroasia.

Saat ini Argentina berada di dasar klasemen Grup D dengan raihan satu poin. Argentina hanya kalah selisih gol dari Islandia yang duduk di peringkat ketiga. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com