Ketenangan Jadi Kunci Jerman pada Laga Emosional Versus Swedia

Kompas.com - 24/06/2018, 06:46 WIB
Julian Brandt mendengarkan masukan dari pelatih Joachim Loew jelang masuk sebagai pemain pengganti pada laga Jerman vs Swedia di Sochi, 23 Juni 2018. AFP/JONATHAN NACKSTRANDJulian Brandt mendengarkan masukan dari pelatih Joachim Loew jelang masuk sebagai pemain pengganti pada laga Jerman vs Swedia di Sochi, 23 Juni 2018.

SOCHI, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyebut ketenangan menjadi kunci kemenangan timnya pada laga emosional melawan timnas Swedia di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu dini hari WIB. 

Jerman menang 2-1 pada laga Grup F Piala Dunia 2018 tersebut. Sempat tertinggal oleh gol Ola Toivonen pada menit ke-32, Jerman berbalik unggul atas Swedia berkat gol Marco Reus pada menit ke-48 dan Toni Kroos (90'+5).

"Pertandingan ini menegangkan, emosional, dan penuh naik-turun sampai peluit panjang," kata Loew seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi FIFA.

(Baca Juga: Real Madrid Berencana Datangkan Si Anak Hilang Barcelona untuk Gantikan Mateo Kovacic)

Loew mengatakan, ketenangan menjadi kunci timnya mengatasi ketertinggalan dan berbalik menang setelah gol Toivonen. Dia juga memuji semangat juang Manuel Neuer dkk. 

"Jerman tetap tenang setelah kebobolan dan melakukan operan cepat, serta banyak berlari untuk membuat Swedia lelah. Tekanan terhadap Swedia sangat besar pada babak kedua," tutur pelatih berusia 58 tahun itu.

"Memang kami gagal memanfaatkan beberapa peluang, tetapi saya mengapresiasi semangat tim. Kami tidak pernah kehilangan harapan bisa membalikkan keadaan," ucap Loew.

Jerman kini mengumpulkan tiga poin dan bisa lolos ke babak 16 Besar seandainya menang melawan Korea Selatan dan Swedia gagal menang melawan Meksiko pada pertandingan terakhir Grup F. (Lariza Oky Adisty) 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X