Kompas.com - 24/06/2018, 06:26 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol Toni Kroos ke gawang Swedia pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Sochi, 23 Juni 2018. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPara pemain Jerman merayakan gol Toni Kroos ke gawang Swedia pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Sochi, 23 Juni 2018.

SOCHI, KOMPAS.com - Kekalahan timnas Swedia dari timnas Jerman, Sabtu (23/6/2018), membuat geram pelatih Janne Andersson. Dia mengkritik gaya selebrasi para pemain Jerman seusai gol kemenangan. 

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ola Toivonen pada menit ke-32, Swedia harus kebobolan dua gol pada babak kedua lewat Marco Reus (48') dan Toni Kroos (90+5'). Hasil ini membuat kecewa seluruh staf, pelatih dan pemain Swedia.

Pelatih Janne Andersson mengaku tak senang dengan reaksi Jerman seusai mencetak gol kemenangan pada detik-detik terakhir laga. Menurut Andersson, para pemain Jerman yang ada di bangku cadangan berselebrasi di depan mereka dengan berlebihan.

"Mereka berada di depan kami lalu membuat gestur (selebrasi). Hal itu benar-benar membuat saya marah, kami semua kesal," ujar Janne Andersson dilansir BolaSport.com dari BBC. 

 

Baca juga: Arti Selebrasi Kontroversial 2 Pemain Swiss yang Bermuatan Politik dan Konflik

"Kami bertarung selama 90 menit dan pada akhirnya Anda harus berjabat tangan dengan mereka lalu pergi. Ya... kami sangat marah dengan reaksi mereka," tuturnya.

Pelatih Swedia, Janne Andersson dalam laga kontra Jerman di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018).
AFP/JONATHAN NACKSTRAND Pelatih Swedia, Janne Andersson dalam laga kontra Jerman di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018).

Andersson juga menyoroti insiden yang melibatkan Marcus Berg dan Jerome Boateng pada babak pertama di kotak penalti.

Pelatih 55 tahun tersebut kecewa lantaran Video Alat Bantu Wasit (VAR) tidak digunakan oleh wasit dalam menganalisis insiden tersebut.

"Itu jelas penalti. Kita punya sistem, tetapi aneh wasit tak memeriksanya terlebih dahulu," ujarnya.

Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona

Kekalahan dari Jerman ini membuat Swedia turun satu peringkat ke tangga ketiga Grup F dengan torehan 3 poin dari 2 laga. Sementara Jerman di posisi kedua dengan raihan poin serupa. (Bagas Reza) 

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X