Ada Peran Didier Drogba dalam Produktivitas Gol Romelu Lukaku

Kompas.com - 24/06/2018, 04:44 WIB
Usaha penyerang Belgia, Romelu Lukaku, menjebol gawang Panama digagalkan bek Roman Torres dan kiper Jaime Penedo pada laga Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018. AFP/NELSON ALMEIDAUsaha penyerang Belgia, Romelu Lukaku, menjebol gawang Panama digagalkan bek Roman Torres dan kiper Jaime Penedo pada laga Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com -  Romelu Lukaku tampil tajam dengan mencetak empat gol dari dua pertandingan timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Siapa sangka, ada peran legenda Chelsea, Didier Drogba, di balik produktivitas Lukaku. 

Didier Drogba mengungkapkan nasihat yang diberikan kepada Romelu Lukaku untuk mencetak gol pada gelaran Piala Dunia 2018.

Berbicara di program acara BBC, Drogba mengungkapkan bagimana ia menasihati Lukaku untuk meningkatkan ketajaman di depan gawang.

"Kami berbicara tentang Lukaku yang mengubah sudut ketika berlari untuk membuat ruang sendiri dan bisa menembak bola," ucap Drogba seperti dilansir BolaSport.com dari GiveMeSport, Sabtu (23/6/2018). 

"Hal itulah yang dilakukan Lukaku. Dia menarik bek ke satu arah namun beralih ke arah lain," ujar mantan pemain timnas Pantai Gading itu.

Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona

Ketajaman Lukaku menurut Drogba karena sang pemain banyak mengambil nasihat dari semua orang.

"Lukaku adalah pribadi yang selalu ingin belajar dan saya sangat senang memberinya nasihat. Saya pikir, ia megambil nasihat dari semua orang," tambahnya.

Romelu Lukaku menjadi aktor kemenangan timnas Belgia atas timnas Tunisia di Stadion Spartak, pada Sabtu (23/6/2018). Dia mencetak dua gol pada laga yang berkesudahan 5-2 itu.

Lukaku menggenapi catatan golnya menjadi empat. Dia bersaing dalam daftar top scorer Piala Dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Drogba juga mengomentari gol pertama Lukaku yang menurutnya, diciptakan dengan teknik permainan tenis lapangan.

"Ia melakukan sesuatu yang pernah saya bicarakan dengannya, yaitu langkah pendek sebelum menendang bola seperti seorang pemain tenis ketika memukul bola," ucapnya. 

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melepas tembakan ke arah gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Moskwa, 23 Juni 2018. AFP/MLADEN ANTONOV Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melepas tembakan ke arah gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Moskwa, 23 Juni 2018.

"Hal itu akan memberinya akurasi dan lebih mudah baginya untuk menendang bola seperti itu," ujar Drogba.

Kemenangan bagi Belgia membawa pasukan Roberto Martinez kini memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dan memperbesar kans mereka lolos ke babak 16 besar. (Bagas Reza) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X