BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Traveloka

Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia 2018, Termahal Mencapai Rp 14,7 Juta

Kompas.com - 23/06/2018, 20:26 WIB
Loket penjualan tiket pertandingan Piala Dunia 2018 di Moskwa yang mulai dibuka pada April 2018 lalu. AFP / KIRILL KUDRYAVTSEVLoket penjualan tiket pertandingan Piala Dunia 2018 di Moskwa yang mulai dibuka pada April 2018 lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berapa harga tiket menyaksikan pertandingan Piala Dunia Rusia 2018?

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman resmi FIFA, www.fifa.com, tiket pertandingan dibagi dalam 4 kategori untuk masing-masing fase pertandingan.

Tiket dapat dibeli dalam dollar AS maupun rubel Rusia (RUB). Masing-masing fase pertandingan dibanderol dengan harga yang berbeda.

Paling murah, harga tiket yang ditawarkan adalah Kategori 4 untuk babak pertandingan grup yakni seharga 1280 rubel Rusia atau setara dengan Rp 286.000.

Sementara, tiket termahal dijual untuk pertandingan final di Kategori 1 seharga 66.000 rubel Rusia atau setara dengan Rp 14.7 juta.

Kategori 1,2, dan 3 tersedia untuk umum, dari negara manapun. Tiket dapat dibeli melalui FIFA sebagai satu-satunya jalur resmi penjualan tiket.

Baca juga: Mengapa Nama Pemain Islandia di Piala Dunia Banyak yang Berakhiran Son?

Adapun, Kategori 4 tersedia khusus bagi penduduk Rusia. Penduduk Rusia mencakup semua warga yang secara sah tinggal di negara tersebut, baik penduduk permanen maupun sementara.

Harga tiket Kategori 4 juga berlaku bagi warga negara asing yang secara legal bekerja di Rusia.

Harga tiket yang tertera sudah termasuk pajak dan diperuntukkan bagi semua kalangan usia. Anak-anak maupun dewasa dikenakan tarif yang sama.

Proses penjualan tiket dilakukan dalam tiga gelombang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya