Real Madrid Kontrak Kiper Muda Ukraina, Alisson Tetap Diburu - Kompas.com

Real Madrid Kontrak Kiper Muda Ukraina, Alisson Tetap Diburu

Kompas.com - 23/06/2018, 09:44 WIB
Kiper anyar Real Madrid asal Ukraina, Andriy Lunin saat diperkenalkan pada Jumat (23/6/2018)REALMADRID.com Kiper anyar Real Madrid asal Ukraina, Andriy Lunin saat diperkenalkan pada Jumat (23/6/2018)

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid telah resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, Andriy Lunin dari klub Liga Ukraina, Zorya Luhansk, Jumat (23/6/2018).

Andriy Lunin yang baru berusia 19 tahun akan berseragam putih-putih khas Real Madrid untuk jangka waktu enam tahun kedepan.

Dilansir dari Marca, kedua tim telah sepakat dengan nilai transfer 14 juta euro atau sekitar Rp 230 miliar. Andriy Lunin menjadi pemain pertama yang bergabung dibawah pelatih anyar, Julen Lopetegui.

Dari segi postur tubuh, Andriy Lunin memiliki tinggi yang sangat ideal untuk seorang penjaga gawang. Lunin memiliki tinggi 1,91 meter.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

Pada musim lalu, Lunin tampil di 36 laga dengan catatan 10 pertandingan tanpa kebobolan. Lunin juga sudah menjalani debutnya bersama timnas Ukraina saat melawan Arab Saudi pada  Maret lalu.

Kendati demikian, kedatangan Lunin ini tidak akan menyurutkan keinginan Real Madrid untuk mencari pengganti Keylor Navas di pos penjaga gawang utama.

Kiper AS Roma, Alisson Becker menjadi target utama Los Blancos pada bursa transfer musim panas kali ini.

Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih di akhir musim lalu, dikabarkan membuat posisi Keylor Navas terancam.

Pasalnya, Zidane adalah orang yang selalu membela dan percaya dengan Navas ketika presiden klub, Florentino Perez, selalu menginginkan kiper anyar di setiap musim.



Close Ads X