Hasil Piala Dunia, Swiss Menang atas Serbia berkat Tembakan Shaqiri

Kompas.com - 23/06/2018, 03:08 WIB
Gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri, mencoba melewat pengawalan para pemain Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018, 22 Juni 2018. AFP/OZAN KOSEGelandang Swiss, Xherdan Shaqiri, mencoba melewat pengawalan para pemain Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018, 22 Juni 2018.

KALINIGRAD, KOMPAS.com - Swiss berhasil membalikkan keadaan menjadi menang 2-1 atas Serbia pada laga lanjutan babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, di Stadion Kalinigrad, Jumat (22/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Timnas Serbia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-5. Namun, Swiss membalikkan keadaan pada babak kedua lewat Granit Xhaka (52') dan Xherdan Shaqiri (90').

Kemenangan ini membuat kans timnas Swiss lolos ke babak selanjutnya besar karena berhasil memetik poin penuh. Swiss - kalah selisih gol dari Brasil - mengumpulkan empat poin dari dua laga, unggul atas Serbia (3) dan Kosta Rika (0). 

Pada laga pamungkas, Swiss cukup meraih hasil imbang melawan Kosta Rika yang sudah pasti tersisih pada 27 Juni 2018. 

Baca Juga: Nama Besar Maradona dan Beban Berat Messi dalam Pandangan Pelatih Persib Bandung

Awalnya, Serbia sempat memimpin pada babak pertama melalui gol cepat Aleksandar Mitrovic. Sundulan Mitrovic yang memanfaatkan umpan dari Dusan Tadic menjebol gawang Swiss.

Swiss bisa mengatasi ketertinggalan pada babak kedua. Granit Xhaka melesatkan tendangan jarak jauh hasil bola rebound.

Kiper Serbia, Vladimir Stojkovic, gagal menangkap bola tersebut. Swiss menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kejutan terjadi pada akhir babak kedua. Xherdan Shaqiri yang bebas dari kawalan pemain Serbia berhasil mencetak gol melalui solo run dari tengah lapangan.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan Swiss.

Susunan pemain Serbia melawan Swiss:

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X