Dramatis! Coutinho-Neymar Bawa Brasil Singkirkan Kosta Rika

Kompas.com - 22/06/2018, 21:04 WIB
Neymar merayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 22 Juni 2018. AFP/GIUSEPPE CACACENeymar merayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 22 Juni 2018.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika pada penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Jumat (22/6/2018).

Brasil menang secara dramatis karena mencetak dua gol saat injury time. Philippe Coutinho membuka gol Brasil pada menit ke-90+1, disusul gol Neymar lima menit kemudian.

Brasil menguasai jalannya pertandingan ini. Dilihat dari penguasaan bola, Brasil menguasai 69 persen, sedangkan Kosta Rika hanya 31 persen.

Baca Juga: Pemain Argentina Ingin Usir Jorge Sampaoli Sebelum Melawan Nigeria

Pada babak pertama, Brasil sempat mencetak gol ke gawang Kosta Rika. Namun, gol Gabriel Jesus dianulir oleh wasit karena dia berada dalam posisi offside.

Banyak peluang yang diciptakan oleh Brasil. Salah satunya adalah tendangan Neymar yang masih melebar pada menit ke-71.

Neymar juga sempat dilanggar di dalam kotak penalti Kosta Rika namun setelah melihat VAR wasit menentukan itu bukan pelanggaran dan Brasil tidak mendapatkan penalti.

Hingga akhirnya, Coutinho berhasil memecah kebuntuan Brasil pada menit ke-90+1. memanfaatkan kemelut di kotak penailti Kosta Rika, bola liar sundulan Roberto Firmino berhasil dikontrol oleh Gabriel Jesus lalu muncul Coutinho dan melesatkan tendangan.

Neymar ikut menambah keunggulan Brasil pada menit ke-90+7. Memanfaatkan umpan Douglas Costa, Neymar menjebol gawang yang dikawal oleh Keylor Navas.

Pertandingan ini berakhir 2-0 untuk keunggulan Brasil. Kemenangan ini membuat Selecao memimpin klasemen sementara Grup E dengan koleksi empat poin, sedangkan Kosta Rika dipastikan tersingkir.

Pada laga perdana, Keylor Navas dkk kalah 0-1 dari Serbia, yang akan menghadapi Swiss. Dalam laga pamungkas, Brasil akan bertemu Serbia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X