Deandre Ayton, Pebasket yang Jadi Pilihan Pertama Saat NBA Draft 2018

Kompas.com - 22/06/2018, 20:22 WIB
Deandre Ayton menjadi pemain yang pertama dipilih dalam NBA Draft 2018.
instagram.com/deandreaytonDeandre Ayton menjadi pemain yang pertama dipilih dalam NBA Draft 2018.

PHOENIX, KOMPAS.com - Pebasket muda asal Bahama, Deandre Ayton, menjadi pemain pertama yang masuk dalam NBA Draft 2018 pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat pagi WIB.

Hal ini mengejutkan banyak pihak karena Ayton merupakan pemain pertama yang dipilih dalam NBA Draft 2018 menyingkirkan sejumlah nama pemain muda potensial lainnya.

Ayton pun tak dapat menutupi kegembiraan saat diumumkan sebagai pemain pertama yang mendapatkan tim dalam NBA Draft 2018.

"Ketika nama saya dipanggil sebagai pilihan pertama untuk Phoenix Suns saya merasa takjub," kata Ayton dikutip BolaSport.com dari Sportsnet.

Baca Juga : Jadi Komoditas Panas NBA Draft 2018, Luka Doncic Akhirnya Mendarat di Dallas Mavericks

"Saya hanya menunggu nama saya dipanggil. Dan ketika Adam Silver (Komisioner NBA) menyebut nama saya, pikiran saya kosong. Saya melihat reaksi wajah ibu saya dan itu tak ternilai," kata pemain 19 tahun ini.

Meskipun belum menjadi jaminan masa depan, namun status sebagai yang pertama dipilih dalam NBA Draft tentu menjadi kebanggaan sendiri.

Nama-nama pemain NBA seperti Shaquille O'Neal, Allen Iverson, Derrick Rose, hingga LeBron James tercatat pernah menyandang status serupa dengan Ayton pada saat ini.

Ayton saat masih tergabung dalam Arizona Wildcats (tim basket University of Arizona) terpilih PAC-12's Freshman of the Year dan menjadi Player of the Year.

Pada sisi lain, dipilihnya Ayton oleh Phoenix Suns bukan sebuah kejutan. Pasalnya, sejak sekitar sebulan yang lalu, tepatnya pada 16 Mei 2018, sang pemain sudah memberikan tanda-tanda bergabung dengan Suns. (Doddy Wiratama)

 



Sumber BolaSport

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X