Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sama-sama Pemain Hebat, tetapi...

Kompas.com - 22/06/2018, 14:07 WIB
Reaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua. AFP PHOTO/MLADEN ANTONOVReaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua.

NOVGOROD, KOMPAS.com - Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, berpendapat bahwa Lionel Messi harus mendapat bantuan dari pemain lain jika timnas Argentina ingin meraih kemenangan.

Ucapan Modric ini diungkapkan seusai Kroasia menang atas Argentina 3-0 pada laga penyisihan grup D Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga tersebut Messi kehilangan sentuhan magisnya karena hanya bisa melepas satu tembakan dalam dua babak. Menurut Modric, Messi memang pemain yang spesial, hanya dalam sepak bola hasil pertandingan ditentukan dengan bagaimana sebuah tim bermain.

"Messi pemain yang luar biasa, tetapi dia tidak bisa melakukan semua sendirian. Dalam sepak bola, Anda butuh bantuan dari rekan satu tim sekalipun anda pemain hebat," kata Modric dikutip BolaSport.com dari situs web AS.

Hal senada juga diungkapkan rekan satu tim Modric, Ivan Perisic.

Baca juga: Argentina Kalah Telak, Sampaoli Minta Maaf

"Messi pemain terbaik sama seperti Cristiano Ronaldo, tetapi Anda akan berhasil jika bermain sebagai tim. Argentina harus segera berbenah," ujar Perisic dikutip dari situs web Goal, Jumat (22/6/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketergantungan akan Lionel Messi memang sangat melekat dengan Argentina. Ketidakmampuan pelatih, Jorge Sampaoli, membentuk tim di sekitar Messi juga tidak lepas dari sorotan.

Hal ini diungkapkan legenda Argentina, Hernan Crespo, yang menyebut Sampaoli tidak bisa memanfaatkan pemain berkualitas di Tim Tango.

"Masalah Argentina terletak pada keputusan dan strategi Sampaoli. Ketika tertinggal 0-1, Sampaoli mengganti Sergio Aguero dengan Gonzalo Higuain. Mengapa tidak memainkan keduanya ?" kata Hernan Crespo dikutip dari FOX Soccer, Jumat (22/6/2018).

Untuk bisa lolos ke fase gugur, Argentina berharap Islandia gagal meraih poin penuh saat melawan Nigeria, Jumat (22/6/2018). Jika hal ini terjadi, Argentina dituntut menang dengan skor besar ketika menghadapi Nigeria pada laga terakhir Grup D.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.