Menang 3-0, Kroasia ke Babak 16 Besar dan Argentina di Ujung Tanduk

Kompas.com - 22/06/2018, 03:04 WIB
Kapten Kroasia, Luka Modric, merayakan golnya ke gawang Argentina pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2019 di Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. AFP/JOHANNES EISELEKapten Kroasia, Luka Modric, merayakan golnya ke gawang Argentina pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2019 di Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018.

NOVGOROD, KOMPAS.com - Kroasia mengalahkan Argentina 3-0 pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dinihari WIB.

Tiga gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Ante Rabix pada menit ke-53, Luka Modric (80') dan Ivan Rakitic pada masa injury time.

Dengan hasil ini, Kroasia memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi enam poin, sekaligus meraih tiket ke babak 16 besar. Sementara itu Argentina berada di peringkat ketiga dengan raihan satu angka.

Kekalahan dengan skor telak ini pun membuat Argentina di ujung tanduk. Mereka harus menang besar pada laga pamungkas menghadapi Nigeria pada 26 Juni nanti untuk menjadi pendamping Kroasia ke fase gugur.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

 

Pertandingan ini sudah berjalan menarik dan keras sejak babak pertama.

Kroasia mengancam Argentina terlebih dahulu pada menit ke-4 lewat Ivan Perisic. Namun tendangan keras kaki kiri Perisic di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Willy Caballero.

Argentina baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-30. Berawal dari sebuah kemelut, Enzo Perez gagal memasukkan bola ke gawang Kroasia yang sudah ditinggal kiper Danijel Subasic.

Tidak gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Petaka terjadi untuk Argentina saat Caballero melakukan blunder fatal pada menit ke-53.

Berniat mengembalikan umpan Gabriel Mercado, tendangan Caballero tidak sempurna dan langsung mengarah ke Ante Rebic yang sudah membayangi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.