Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Pemain Perancis Vs Peru, Giroud Jadi Ujung Tombak

Kompas.com - 21/06/2018, 21:47 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Timnas Perancis menghadapi Peru pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 201u di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB. Kedua tim melakukan perubahan komposisi pemain, terutama di lini depan.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, melakukan perubahan strategi yang cukup mencolok karena dia menggunakan formasi 4-2-3-1. Padahal, pada laga perdana ketika melawan Australia, Deschamps menerapkan formasi 4-3-3.

Dengan formasi teranyar ini, Deschamps mencadangkan Corentin Tolisso dan Ousmane Dembele, yang tampil sebagai starter dalam laga perdana. Kali ini, dia memberikan kepercayaan kepada Blaise Matuidi dan Olivier Giroud untuk turun sejak menit pertama.

(Baca Juga: Masalah Ini Langsung Ganggu Kekompakan Timnas Belgia)

Laga ini pun akan menjadi penampilan ke-100 bagi kiper Hugo Lloris. Artinya, kiper Tottenham Hotspur tersebut menjadi pemain ketujuh yang masuk jajaran 100 caps bersama Les Bleus, julukan timnas Perancis.

Sementara itu, Peru tetap menampilkan strategi 4-2-3-1. Namun, pelatih Ricardo Gareca mencadangkan Jefferson Farfan dan Renato Tapia karena memberikan kepercayaan kepada Paolo Guerrero sebagai ujung tombak.

Pada laga perdana, Perancis menang 2-1 atas Australia sedangkan Peru kalah 0-1 dari Denmark. Dengan demikian, laga ini akan sangat menentukan bagi kedua tim karena jika menang, Perancis dipastikan lolos ke babak 16 besar, sedangkan bagi Peru, kekalahan akan membuat mereka tersingkir. (Wisnu Nova Wistowo)

Susunan pemain Perancis vs Peru

Perancis: 1-Hugo Lloris, 5-Samuel Umtiti, 4-Raphael Varane, 21-Lucas Hernandez, 2-Benjamin Pavard, 7-Antoine Griezmann, 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 9-Olivier Giroud, 14-Blaise Matuidi, 10-Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Peru: 1-Pedro Gallese, 2-Alberto Rodriguez, 15-Christian Ramos, 6-Miguel Trauco, 17-Luis Advincula, 8-Christian Cueva, 19-Yoshimar Yotun, 23-Pedro Aquino, 9-Paolo Guerrero, 20-Edison Flores, 18-Andre Carrillo

Pelatih: Ricardo Gareca

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com