Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denmark Vs Australia Berakhir Imbang

Kompas.com - 21/06/2018, 20:51 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

SAMARA, KOMPAS.com - Pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2018 antara timnas Denmark dan timnas Australia di Samara Arena, Kamis (21/6/2018), berakhir imbang 1-1.  

Dua gol yang tercipta pada laga tersebut terjadi pada babak pertama.  Timnas Denmark pada laga ini unggul terlebih dahulu pada menit ke-7 lewat Christian Eriksen, memanfaatkan umpan Nicolai Jorgensen.

Pada menit ke-37, timnas Australia mendapat penalti. Vonis tersebut diberikan setelah Yussuf Poulsen menyentuh bola di kotak penalti Denmark.

Para pemain Denmark sempat protes, tetapi wasit bergeming pada putusannya. Mile Jedinak yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor sama kuat.

Baca juga: Wasit Laga Portugal Vs Maroko Justru Meminta Jersey Pepe Seusai Laga

Bermain imbang pada babak pertama, kedua tim mencoba mencari tambahan gol pada babak kedua. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tercipta. 

Hasil imbang 1-1 ini membuat Denmark berada di puncak klasemen Grup C dengan empat poin. Australia yang baru mengumpulkan satu poin juga masih punya peluang lolos andai menang pada laga pamungkas kontra Peru. 

Laga Grup C selanjutnya adalah Perancis vs Peru. Pertandingan ini akan dimainkan pada pukul 22.00 WIB. 

Susunan pemain Denmark vs Australia:

Denmark (4-2-3-1): 1-Kasper Schmeichel; 14-Henrik Dalsgaard, 4-Simon Kjaer, 6-Andreas Christensen, 17-J. Larsen; 8-Thomas Delaney, 19-Lasse Schone; 23-Pione Sisto, 10-Christian Eriksen, 20-Yurary Yussuf Poulsen, 9-Nicolai Jorgensen.

Pelatih: Aage Hareide

Australia (4-4-1-1): 1-Mathew Ryan; 6-Aziz Behich, 5-Mark Milligan, 20-Trent Sainsbury, 19-Joshua Risdon; 10-Robbie Kruse, 15-Mile Jedinak, 13-Aaron Mooy, 7-Matthew Leckie; 23-Tom Rogic, 11-Andrew Nabbout

Pelatih: Bert van Marwijk

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com