Jelang Lawan Swedia, Neuer Minta Jerman Ubah Sikap

Kompas.com - 21/06/2018, 17:01 WIB
Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, merayakan keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala Eropa 2016, di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (3/7/2016) waktu setempat. GEORGES GOBET/AFPPenjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, merayakan keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala Eropa 2016, di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (3/7/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Timnas Jerman akan menghadapi Swedia pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018) waktu setempat atau Minggu (24/6/2018) dini hari WIB di Fisht Stadium, Sochi.

Kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pertama (17/6/2018), Jerman wajib mengalahkan Swedia demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Apabila kalah lagi dari Swedia, Jerman bisa tersingkir dan hal itu akan menjadi rekor terburuk mereka sejak Piala Dunia 1938.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ternyata Punya Jimat Baru di Tubuhnya, Tersembunyi!)

Kiper Jerman, Manuel Neuer, menyadari situasi genting yang dihadapi timnya dan merasa perlu ada perbaikan dibandingkan saat menghadapi Meksiko. Tapi, di mata penjaga gawang Bayern Muenchen itu, Jerman tidak perlu melakukan pergantian pemain dari skuad yang mentas pada laga pertama.

"Semua pertandingan sekarang seperti final. Kami yakin bisa melakukannya," ujar Neuer seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

"Sekarang menjadi tanggung jawab kami untuk bereaksi. Kami tahu pemain yang berada di atas lapangan bisa memberikan yang terbaik dan mengambil tanggung jawab ini."

"Jadi, menurut saya, ini bukan soal mengganti pemain, tapi soal kesiapan menjalani turnamen ini dengan kondisi 100 persen. Kini kami harus menunjukkan apa yang membuat kami menjadi tim kuat pada masa lalu."

"Keberanian, identitas dan kepercayaan diri menghilang saat melawan Meksiko, tapi saya yakin tim bisa memperlihatkan wajah yang berbeda saat menghadapi Swedia." (Muhammad Fajar Satria)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X